Gubernur Babel Batasi Terima Honorer

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya hanya akan melakukan rekrutmen tenaga kontrak atau honorer jika dibutuhkan.

Gubernur Babel Batasi Terima Honorer
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKA POS.COM, BANGKA --Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya hanya akan melakukan rekrutmen tenaga kontrak atau honorer jika dibutuhkan.
Ia menyebutkan tahun 2019 pemerintah hanya menambah tenaga honorer untuk Sat Pol PP, petugas laboratorium Dinas Lingkungan Hidup, dan beberapa OPD untuk kebutuhan tenaga teknis.

"Tahun ini hanya nambah Pol PP 30 orang karena personilnya memang kurang dan ditambah banyak kegiatan. Ada juga satu atau dua OPD lagi seperti DLH karena mereka butuh petugas lab," kata Erzaldi belum lama ini.

Untuk tenaga kontrak Sat Pol PP pihaknya mengutamakan para atlet berprestasi. Tak hanya itu, akan dilakukan serangkaian tes.

"Kita utamakan atlet berprestasi, tetap ada tesnya dan ini diumumkan secara terbuka. Bagi yang muslim ada tambahan tes harus bisa mengaji," katanya.

Disinggung soal kinerja tenaga kontrak, menurutnya saat ini cukup baik. Pihaknya, tidak terbebani dengan harus membayar gaji honorer Rp 124,5 miliar per tahun bagi sekitar 3000 an tenaga honorer.

"Honorer di Provinsi ini honorer yang bagus dan baik, kalau tidak bagus keluar.
Sampai sekarang kita belum terbebani, beberapa waktu lalu kita sudah melakukan pengurangan, karena kita menggunakan mekanisme tes," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, Sahirman Jumli mengatakan pihaknya tengah melakukan penataan tenaga honorer, dan hanya akan melakukan rekrutmen apabila OPD betul-betul membutuhkan.

Itupun, harus berdasarkan persetujuan Gubernur Babel dan melalui BKPSDM Babel.

Sahirman menyebutkan, penataan yang dilakukan pihaknya yakni dalam perpanjangan kontrak tenaga honorer pihaknya menetapkan beberapa persyaratan sebelum memperpanjang masa kerja tenaga honorer. (Bangka Pos/o2)

Berita selengkapnya, baca Bangka Pos Edisi Cetak, Senin 21 Januari 2019

Editor: tidakada013
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved