Pengendara Motor Tewas Usai Terserempet Hingga Masuk ke Kolong Mobil

Pengendara motor tertabrak dari bagian samping dan terseret masuk ke kolong ke mobil. Akibat kejadian

Pengendara Motor Tewas Usai Terserempet Hingga Masuk ke Kolong Mobil
IST/dok Unit Laka Satlantas Polres Belitung
Kondisi mobil pick up Isuzu Panther usai terlibat kecelakaan di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (19/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi.

Kali ini, HR (33) warga Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim tewas usai terserempet hingga tergencet mobil pick up yang dikemudikn BM (20) di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (19/1/2019) sore.

"Pengendara motor tertabrak dari bagian samping dan terseret masuk ke kolong ke mobil. Akibat kejadian itu, pengendara motor menderita sejumlah luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Kanit Laka, Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi kepada posbelitung.co, Minggu (20/1/2019).

‎Ia menjelaskan kronologis kejadian berawal saat HR (33) melaju menggunakan motor Yamaha M3 125 BN 6757 XD dari Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim menuju daerah Kelekak Usang, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Berdasarkan informasi, korban hendak menjemput rekan kerjanya.

Ketika melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung di sisi kanan korban (jalan satu arah), BM (20) melaju mengendarai mobil pick up Isuzu Panther nopol E 8354 F.

BM diketahui dari arah Desa Buluh Tumbang ‎bersama rekannya membawa kayu perancah.

Kemudian, setibanya di TKP sekitar pukul 17.53 WIB, hendak belok kiri namun pada waktu yang bersamaan, korban HR menyalip mobil yang dikemudikan BM.

"Jadi karena jaraknya sudah terlalu dekat akhirnya motor tertabrak dan pengendaranya ikut terseret hingga masuk ke kolong mobil. Lalu, mobil juga masuk ke pekarangan warga sebelum berhenti, kata Kasnadi.

Warga setempat dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian langsung membantu mengevaluasi HR yang terjepit di kolong mobil.

Mereka segera menurunkan kayu perancah di bak mobil lalu mengangkat bagian belakang untuk menarik korban dari kolong.

Namun sayangnya nyawa HR tak bisa tertolong hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Pengakuan sopir sempat menghidupkan lampu sein. Tapi kondisi lampu sein belakang dalam keadaan rusak jadi tidak berfungsi," kata Kasnadi.(*)



Penulis: Dede Suhendar
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved