Breaking News:

Tim Kementerian Turun Tangan Awasi Kapal Compreng

Tim kementerian kelautan dan perikanan akan turun tangan melakukan patroli mengawasi laut Babel.

Editor: respileba
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Kepala Dinas Kelautan Perikanan Babel, Dasmito mengatakan pihaknya bersama tim gabungan akan meningkatkan patroli laut untuk mencegah terjadinya penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap yang dilarang di wilayah perairan Babel.

Ia menyebutkan dalam patroli gabungan beberapa waktu lalu, pihaknya telah mengamankan tiga kapal compreng dan dua kapal trawl yang saat ini masih dalam proses penyidikan. Bahkan tim kementerian kelautan dan perikanan akan turun tangan melakukan patroli mengawasi laut Babel.

"Kita bersama tim gabungan dari kepolisian dan TNI, mengamankan tiga nelayan compreng itu sudah diproses, karena ini izinnya dari kementerian tapi pelanggaran dilakukan di perairan Babel karena beroperasi di wilayah perikanan tradisional, kita amakan di kawasan Bangka Selatan," kata Dasminto belum lama ini.

Menurutnya, selama proses penyidikan pihaknya menyita tiga kapal ini sebagai barang bukti. Sedangkan untuk trawl pihaknya juga menyita alat tangkapnya dan melakukan pembinaan.

"Kita utamakan pembinaan, untuk yang trawl karena ini nelayan Babel. Tapi alat tangkapnya kita sita," katanya.

Pihaknya, juga telah menyampaikan hal ini ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, rencananya tim gabungan ini juga akan dibantu tim pengawasan dari KKP untuk melakukan patroli.
"Kita koordinasi ke internal juga ke KKP, ada bidang pengawasan yang juga akan turun bersama kita," ujarnya.

Dasminto menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan pendataan nelayan Babel yang menggunakan alat tangkap trawl yakni 92 kapal dengan jumlah pemilik kapal sekitar 78 orang nelayan. (Bangka Pos/o2)

Berita selengkapnya baca Bangka Pos Edisi Cetak, Senin 21 Januari 2019

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved