Breaking News:

Pemprov Babel Bangun 68 Unit Rumah Layak Huni Tahun 2019

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan akan membangun 68 unit rumah layak huni tahun 2019 ini.

Bangka Pos/Krisyanidayati
Kasi Pengembangan Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Babel, Antonius Wahjudi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan akan membangun 68 unit rumah layak huni tahun 2019 ini.

Kasi Pengembangan Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Babel, Antonius Wahjudi mengatakan 68 unit ini tersebar di tujuh kabupaten/kota berdasarkan permintaan dari kabupaten/kota yang nantinya akan diverifikasi.

Jumlah rumah ini berkurang dibandingkan tahun lalu yang dibangun dalam program peningkatan kualitas rumah layak huni sebanyak 178 unit pada tahun 2018.

"Keterbatasan anggaran, tadinya malah kita usulkan 300 rumah, lalu berkurang 105 unit. Ada sekitar 11.724 yang tidak layak huni di Babel. Tapi karena anggaran terbatas jadi tahun ini hanya 68 rumah yang bisa dibangun," kata Antonius, Senin (21/1/2019).

Ia menyebutkan anggaran untuk satu unit rumah tahun ini meningkat menjadi Rp 67 juta/unit, sedangkan tahun lalu hanya Rp 60 juta.

"Kalau kemarin yang Rp 60 juta itu plasternya hanya satu, apa itu luar atau dalam. Tahun 2019 ini plasternya luar dan dalam, dan ini berdasarkan perhitungan sesuai SNI bentuk rumah tergantung lahan ada 6×6, tada juga 4x7," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved