Relawan Demokrasi Rekrutan KPU Mulai Bekerja Pekan Depan

Saat ini ada beberapa kabupaten/kota yang sudah selesai perekrutan dan sedang dalam tahap wawancara.

Relawan Demokrasi Rekrutan KPU Mulai Bekerja Pekan Depan
pos belitung
Gubernur Babel dan peserta rakor kesiapan pelaksanaan pemilu foto bersama di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Senin (21/1). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah menginstruksikan KPU di kabupaten/kota untuk merekrut relawan demokrasi sampai pertengahan Januari 2019.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan, saat ini ada beberapa kabupaten/kota yang sudah selesai perekrutan dan sedang dalam tahap wawancara.

"Target mulai bekerja kalau sudah ditetapkan. Rencananya Senin (21/1) terakhir, tapi kalau ada yang belum dilantik, ini pekan terakhir. Jadi pekan depan sudah mulai bekerja sampai penghitungan suara, jadi masanya tiga bulan," jelasnya.

Ia menjelaskan, ada di beberapa kabupaten/kota yang sudah selesai dan ada juga yang sedang dalam tahap wawancara seperti di KPU Kabupaten Belitung. Diharapkan, relawan demokrasi dapat mensosialisasikan pemilu.

Relawan demokrasi juga memiliki beberapa persyaratan seperti tidak boleh terlihat partai politik. Juga diharapkan bisa maksimal dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan target 77,5 persen.

"Tentunya ada berbagai indikator yang harus disampaikan pada peserta calon relawan demokrasi sehingga akan kami berikan bimtek khusus terkait berbagai segmen dalam pemilu," imbuhnya.

Baca selengkapnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Selasa, 17 Januari 2019. (*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: tidakada010
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved