Serang Suriah, Tujuh Rudal dari Pesawat Tempur Israel Rontok Dihajar Pertahanan Udara Suriah

Sistem pertahanan Buk dan Pantsir merespon serangan udara itu di mana pejabat Kemenhan Rusia itu mengklaim tujuh rudal dijatuhkan

Serang Suriah, Tujuh Rudal dari Pesawat Tempur Israel Rontok Dihajar Pertahanan Udara Suriah
AFP / JACK GUEZ
Jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Israel 

BANGKAPOS.COM--Sistem pertahanan udara Suriah membalas serangan udara dari jet tempur F-16 Israel yang terjadi sebelah selatan Damaskus.

Klaim itu dihembuskan Kementerian Pertahanan Rusia yang merupakan sekutu dekat Suriah, sebagaimana diwartakan Russian Today Minggu (20/1/2019).

Pejabat kemenhan anonim Rusia menjelaskan, empat jet tempur F-16 terbang di sekitar Mediterania ketika meluncurkan rudal ke Suriah.

Jet tempur itu menargetkan bandara internasional yang terletak di kawasan selatan Damaskus," ujar pejabat anonim tersebut.

Sistem pertahanan Buk dan Pantsir merespon serangan udara itu di mana pejabat Kemenhan Rusia itu mengklaim tujuh rudal dijatuhkan.

Pejabat itu melanjutkan tidak ada kerusakan pada bandara maupun korban jiwa dalam serangan udara yang terjadi pukul 13.32 waktu setempat itu.

Sementara dari Tel Aviv, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan mereka kembali melakukan serangan ke Suriah Senin dini hari (21/1/2019).

Dilansir AFP, militer Israel mengklaim serangan itu menargetkan Pasukan Quds dari Garda Revolusi Iran yang bermarkas di Suriah.

Beberapa jam sebelumnya, Israel mengklaim sistem pertahanan milik mereka menggagalkan serangan roket yang berasal dari teritori Suriah.

"Kami memperingatkan Suriah untuk tidak berusaha mengganggu wilayah atau mencobai kekuatan kami," ujar Israel tanpa memberi rincian lebih lanjut.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved