Breaking News:

Soal Biaya JKN-KIS, Dinkes Babel Masih Tunggu Juknis Permenkes 51 Tahun 2018

Kami masih menunggu petunjuk teknis akan seperti apa pelaksanaannya, kita berharap pelayanan tetap

Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menunggu petunjuk teknis terkait pemberlakuan Peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 tentang urun biaya dan selisih biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto mengatakan, pihaknya masih menunggu dan permenkes ini belum diberlakukan pasalnya masih dalam tahapan sosialisasi.

"Kami masih menunggu petunjuk teknis akan seperti apa pelaksanaannya, kita berharap pelayanan tetap diutamakan," kata Mulyono, Senin (21/1/2019).

Jika peraturan ini diberlakukan, menurutnya ini tidak berlaku bagi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dibiayai pemerintah.

"Tidak menambah anggaran, karena permenkes itu untuk PBI tidak masuk yang kena urun biaya," jelasnya.

Kabid Pelayanan Kesehatan, Hermain menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan surat edaran dari BPJS Kesehatan bahwa peserta BPJS PBI tidak dikenakan urunan biaya.

"Kami ada surat edaran dari BPJS kalau untuk peserta PBI tidak iuran biaya. Karena mereka tidak bisa menaikkan kelas baik pelayanan kesehatan. Ini hanya berlaku untuk peserta yang bukan PBI," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved