Di Musrenbang RPJMD, Molen Sebut Tahun Pertama untuk Kesejahteraan

Program-program seperti Jumat Bahagia adalah beberapa contoh untuk menyerap asipirasi masyarakat lewat kegiatan Sejahtera ini

Di Musrenbang RPJMD, Molen Sebut Tahun Pertama untuk Kesejahteraan
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat membuka musrenbang RPJMD 2018-2023 di ballroom, Sahid Hotel, Pangkalpinang, Selasa (22/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyatakan, satu tahun pertama awal masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian akan difokuskan untuk peningkatan kesejahteraan. 

Sejahtera adalah bagian pertama dari akronim jargon mereka: Senyum (sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur).

Ini ia sampaikan saat membuka acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) RPJMD Pangkalpinang 2018-2023 di ballroom, Sahid Hotel, Pangkalpinang, Selasa (22/1/2019).

RPJMD 2018-2023 disebut akan memuat garis besar apa yang akan dilakukan Pemkot Pangkalpinang lima tahun ke depan.

"Tahun pertama, kami mau bikin sejahtera dulu," kata Molen.

Pihaknya akan menginventarisir apa yang akan dilakukan sebagai upaya jangka pendek, menengah, dan panjang.

Program-program seperti Jumat Bahagia adalah beberapa contoh untuk menyerap asipirasi masyarakat lewat kegiatan Sejahtera ini.

Pada 2020, Molen bilang, pihaknya akan memprioritaskan apa yang menjadi keinginan masyarakat yang disampaikan melalui reses DPRD ataupun kepada Ketua RT dan RW di Pangkalpinang.

"Ini akan kami integrasikan. Skala prioritasnya apa, tolong sampaikan kepada kami, gorong-gorong yang buntu, penanganan banjir, lampu jalan yang mati, sampah yang bertumpuk, tolong sampaikan kepada kami. Sampaikan kepada para lurah dan camat, tampung itu," ucap dia.

Pada tahun kedua dan seterusnya, pihaknya akan memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang menuju Nyaman, Unggul, dan Makmur.

"Bantu saya, bahwa di tahun pertama ini, masyarakat sudah sejahtera, keberadaan kita memberikan manfaat kepada mereka. Baru kita nanti tingkatkan penerimaan kita.

Saya berjanji, kalau penerimaan kita ini meningkat, belanja langsung dan tidak langsungnya balance, kita bisa meningkatkan TPP para pegawai, (gaji) para RT RW, honorer, ustaz ustazah, bisa semua. Tetapi bantu saya dulu mensejahterakan, memberikan kenyamanan, dan meningkatkan penerimaan untuk Pemkot," beber Molen. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved