Lusyani Suwandi NasDem Andalan Surya Paloh di Bangka Belitung

Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem Lusyani Suwandi mengatakan peran media amat penting untuk mengenalkan dirinya ke masyarakat.

Lusyani Suwandi NasDem Andalan Surya Paloh di Bangka Belitung
Bangka Pos/Teddy Malaka
Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Lusyani Suwandi (kanan) didampingi Basuri Tjahaja Purnama saat berkunjung ke Kantor Harian Bangka Pos, Pangkalpinang, Senin (21/1). 

BANGKAPOS.COM - Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem Lusyani Suwandi mengunjungi redaksi koran harian Bangka Pos, didampingi oleh Ketua Tim Pemenangannya, Basuri Tjahaja Purnama, Senin (21/1).

Menurut Lusyani, peran media amat penting, terutama untuk mengenalkan dirinya ke masyarakat.

"Saat ini saya nyaleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil Babel. Saya berharap media menjadi partner dalam menyampaikan gagasan. Apalagi kita tahu Bangka Pos adalah koran harian terbaik dan paling banyak dibaca di Babel," ujarnya.

Lusyani bercerita mengapa dirinya ikut maju di Pileg 2019.

"Jujur, yang meminta saya maju adalah Pak Surya Paloh, Ketum kami. Beliau sampaikan sudah saatnya saya berbuat lebih banyak untuk warga Babel," kata perempuan kelahiran Bangka Barat ini.

Pada saat itu, Lusyani mengajukan permintaan ke Surya Paloh agar memerintahkan mantan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama untuk menjadi Ketua Tim Pemenangannya. Dengan begitu, target menang yang diberikan Surya Paloh kepada dirinya akan lebih mudah terpenuhi.

"Pak Surya Paloh langsung mengontak Pak Basuri, dan hari itu juga Pak Basuri menyanggupi jadi komandan lapangan saya," katanya.

Tingginya target yang diberikan Surya Paloh, tambah Lusyani, membuat dia tak henti untuk turun ke lapangan.

"Saya dan tim sudah berkeliling ke 7 kabupaten/kota, masuk di desa-desa. Setiap hari ada 11 titik kunjungan. Kami juga sudah punya 391 kordes. Mereka yang bantu saya kampanye dari rumah ke rumah meyakinkan pemilih," ujarnya mantap.

Pada kesempatan yang sama, Basuri Tjahaja Purnama menegaskan dukungan penuh dan menjelaskan alasan dirinya mau menjadi Ketua Tim Pemenangan Lusyani Suwandi.

"Saya berteman lama dengan Ibu Lusy. Beliau pengusaha sukses yang tak lupa kampung halaman. Makanya, saat Pak Surya Paloh meminta saya bantu Ibu Lusy, saya jawab oke," kata BTP, sapaan akrab Basuri Tjahaja Purnama.

Sebagai wujud komitmennya, dia menyebut semua keluarga BTP dan pendukungnya ada di barisan Lusyani.

"Saya, keluarga dan pendukung setia sudah ada di barisan Ibu Lusyani. Prinsip saya dalam berjuang adalah totalitas, dengan menjunjung tinggi integritas. Saya belajar banyak tentang ini dari Abang saya," tutup adik dari Basuki Tjahaja Purnama ini. (tea)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved