Molen Singgung Wacana Pemberian Motor Operasional untuk RT dan RW seperti Zaman Zulkarnain Karim

RT RW adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Selain menaikkan gaji mereka, dia mengaku tengah berupaya

Molen Singgung Wacana Pemberian Motor Operasional untuk RT dan RW seperti Zaman Zulkarnain Karim
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat membuka musrenbang RPJMD 2018-2023 di ballroom, Sahid Hotel, Pangkalpinang, Selasa (22/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sempat menyinggung wacana pemberian motor operasional kepada Ketua RT dan RW di Pangkalpinang.

Ini ia sampaikan saat membuka acara musrenbang RPJMD Pangkalpinang 2018-2023 yang juga dihadiri para ketua RT dan RW, di ballroom Sahid Hotel, Selasa (22/1/2019).

"Mumpung kita lagi ketemu, mau dikasih motor seperti di zaman Pak Zulkarnai Karim?," kata Molen.

"Mau,"jawab para ketua RT dan RW.

Molen mengatakan, RT RW adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Selain menaikkan gaji mereka, dia mengaku tengah berupaya mencari cara agar para ketua RT dan RW ini nantinya bisa mendapatkan motor operasional.

"Saya punya program seperti itu. Kesejahteraan RT RW akan ditingkatkan, tahun ini gajinya naik loh. Itu naik, bertahap, sesuai janji saya," kata Molen.

"Saya lagi hitung-hitungan berapa sih perlu untuk kasih motor untuk semua. Lagi saya hitung ini bagaimana caranya.

Tetapi sekali lagi tingkatkan kinerjanya. Kalau kinerjanya baik, masyarakat terpuaskan, saya bisa laksanakan itu," kata Molen.

Molen juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah menghitung potensi penerimaan daerah Pangkalpinang. Penghitungan akan dilakukan bersama BPKP.

"Kalau kemarin overlap target, itu tidak keren. Saya pengin overlap potensi penerimaan kita, itu baru keren," kata dia.

Saat konferensi pers, Molen mengatakan, pemberian fasilitas motor operasional RT RW bisa dilakukan. Tetapi pihaknya meminta bantuan para RT RW untuk menggenjot penerimaan daerah Pangkalpinang.

"Ini kerja keras yang harus dilakukan bersama-sama. RT RW, BPHTB, dan segala macam. Mereka harus bantu kami meningkatkan penerimaan ini. Kalau penerimaan naik, ini bisa (dilaksanakan).

Makanya kami kejar potensi penerimaan Pangkalpinang otu apa saja. Selama ini kan mungkin belum maksimal," tutur dia saat konferensi pers.

Molen mengatakan, pihaknya tengah mencari cara bagaimana cara kebijakan ini bisa dijalankan. Satu di antaranya yang dipikirkan adalah dengan pemberian fasilitas kredit sepeda motor.

"Nanti kami lihat cara kerja dan simulasinya dulu. Tetapi bantu kami dulu meningkatkan penerimaan daerah Kota Pangkalpinang," beber Molen. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved