Otoritas Pangkalbalam Tunda Pelayaran Kapal Untuk Hari Ini

kami meminta semua kapal menunda keberangkatan. Tadi ada yang mengajukan, tapi untuk hari ini semua kapal ditunda untuk keselamatan

Otoritas Pangkalbalam Tunda Pelayaran Kapal Untuk Hari Ini
Bangkapos/irakurniati
Kasubsi Keselamatan Berlayar dan Patroli kantor KSOP Pangkalbalam,Hasoloan Siregar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Otoritas pelabuhan Pangkalbalam mengeluarkan peringatan penundaan berlayar untuk semua kapal, baik itu kapal barang, penumpang maupun kapal ikan, yang berlayar dari pelabuhan Pangkalbalam, Belinyu dan Sungaiselan, pada hari ini, Selasa (22/1/2019).

Kasubsi Keselamatan Berlayar dan Patroli kantor KSOP Pangkalbalam, Hasoloan Siregar, menyatakan, pelayaran kapal ditunda selama satu hari, pada hari ini lantaran kondisi cuaca ekstrem dan gelombang laut yang tinggi.

Ia menyebutkan gelombang laut di perairan jawa mencapai tiga meter, sedangkan untuk gelombang laut di perairan Bangka seperti di tanjung beriket, Kabupaten Bangka tengah, ketinggian mencapai 2,5 meter.

"kami meminta semua kapal menunda keberangkatan. Tadi ada yang mengajukan, tapi untuk hari ini semua kapal ditunda untuk keselamatan, karena cuaca ekstrem dan gelombang tinggi." kata Hasoloan.

Ia menyebutkan, pelayaran kapal akan berjalan normal ketika kondisi cuaca dipastikan stabil. Pihaknya untuk memastikan kedatangan dan keberangkatan kapal dalam kondisi normal, selalu berpatok pada informasi cuaca yang disampaikan oleh BMKG Pangkalpinang.

Namun mengenai kapal pengangkut bahan bakar minyak tetap beroperasi seperti biasanya, agar tidak terhambatnya distribusi ke agen-agen hingga ketangan masyarakat.

"besok pelayaran kapal sudah berjalan. Penundaan hanya untuk hari ini." sambungnya.( Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved