Baznas dan Dindikbud Pangkalpinang Salurkan Zakat untuk 217 Siswa Kurang Mampu

Dindkbud Pangkalpinang memang mengimbau tenaga pendidikan di sekolah-sekolah untuk menyalurkan zakat mereka via Baznas Pangkalpinang.

Baznas dan Dindikbud Pangkalpinang Salurkan Zakat untuk 217 Siswa Kurang Mampu
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Penyerahan santunan dari Dindikbud Pangkalpinang bekerja sama dengan Baznas Pangkalpinang kepada para siswa kurang mampu, Rabu (23/1/2019). Penyerahan berlangsung di ruang OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindukbud) Pangkalpinang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pangkalpinang menyerahkan santunan zakat kepada 217 siswa SD dan SMP di Pangkalpinang, Rabu (23/1/2019) pagi. Penyerahan berlangsung di ruang OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

"Ini untuk membantu kebutuhan sekolah," kata Kepala Dindikbud Pangkalpinang Eti Fahriaty.

Penyerahan santunan seperti ini rencananya akan dijadwalkan rutin selama pengumpulan zakat di sekolah-sekolah terus berjalan. Selama ini, Dindkbud Pangkalpinang memang mengimbau tenaga pendidikan di sekolah-sekolah untuk menyalurkan zakat mereka via Baznas Pangkalpinang.

Zakat yang terkumpul kemudian akan disalurkan kembali untuk bidang pendidikan.

"Kami berharap zakat ini jangan terlalu lama disimpan. Agar segera tersalurkan kepada yang berhak. Jadi tersampaikan, dan kepercayaan dari penyalur zakat juga muncul," katanya.

Rencananya, zakat serupa juga akan kembali disalurkan jelang idulfitri 2019 mendatang.

"Kami akan cari lagi yang benar-benar butuh, jangan sampai mereka meminta baru diberi," ujar Eti (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved