BKPRMI Bangka Berhasil Galang Dana Rp 91,699 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pengalangan dana dilakukan dengan dengan dua kali aksi Jumat Barokah turun ke jalan di seputar Sungailiat

BKPRMI Bangka Berhasil Galang Dana Rp 91,699 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda
ist/humas dpd bkprmi kabupaten bangka
Kegiatan penggalangan donasi Peduli Bencana Selat Sunda yang dilakukan DPD BKPRMI Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka secara resmi, Selasa (22/1/2019) menutup posko penggalangan donasi Peduli Bencana Selat Sunda.

Posko sejak dibuka pada 26 Desember 2018 untuk wilayah Kabupaten Bangka telah berhasil menggalang donasi sebesar Rp 91,699 juta.

Pengalangan dana dilakukan dengan dengan dua kali aksi Jumat Barokah turun ke jalan di seputar Sungailiat bersama para relawan remaja masjid, rohis, komunitas, forum,  dan ikatan duta. 

Selain itu juga dengan membuka posko di sekretariat BKPRMI, menerima donasi dari DPK dan ustad/ustadzah TKA-TPA kecamatan, donasi via rekening DPD BKPRMI, 

hingga donasi khusus yg dilakukan komunitas di beberapa desa, seperti yang disalurkan oleh Komunitas Purna Paskibraka SMAN 1 Mendobarat. 

Disampaikan Koordinator Peduli Bencana Selat Sunda, Arinda Unigraha bahwa donasi telah disalurkan ke DPP BKPRMI di Jakarta.

Dana  tersebut langsung didistribusikan ke BKPRMI wilayah Lampung dan Banten yang sejak awal telah membuka posko di lokasi bencana.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subari bersyukurnya, BKPRMI dibantu para relawan remaja masjid, rohis, komunitas, forum,  dan ikatan duta berhasil mengalang dana untuk membantu para korban tsunami di Selat Sunda.

"Alhamdulilah kami atas nama keluarga besar BKPRMI Bangka, yang merupakan salah satu ormas terdaftar di Bangka terus mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah.

Mereka sangat memerlukan bantuan akibat Bencana Selat Sunda akhir tahun lalu. Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat serta seluruh pihak yang telah terlibat baik sebagai relawan, partisipan maupun donatur yang telah ikut andil dalam kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan Peduli Bencana Selat Sunda ini.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved