Ratusan Orang Lolos Screening Operasi Katarak, Rudianto Tjen Ajak Warga Gunakan Kesempatan

PDI Perjuangan Bangka Belitung bekerjasama dengan Rudi Center akan menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak.

Ratusan Orang Lolos Screening Operasi Katarak, Rudianto Tjen Ajak Warga Gunakan Kesempatan
Dok.Bangka Pos
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Bangka Belitung bekerjasama dengan Rudi Center akan menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak bagi masyarakat yang membutuhkan, 10-14 Februari di RS Kalbu Intan Medika (KIM) Pangkalpinang. Tahap awal peserta menjalani screening. 

BANGKAPOS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Bangka Belitung bekerjasama dengan Rudi Center akan menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak bagi masyarakat yang membutuhkan, 10-14 Februari di RS Kalbu Intan Medika (KIM) Pangkalpinang. Karena itu tim melakukan tahapan screening untuk para peserta.

Direktur Rudi Center, Imam Wahyudi menjelaskan minat masyarakat untuk mengikuti operasi katarak sangat besar.

“Kita konsisten dan komitmen untuk membuktikan kepedulian kepada masyarakat. Minat masyarakat sangat besar. Semoga semua bisa terbantu dan merasakan manfaatnya,” ungkap Imam Wahyudi, Selasa (22/1).

Sementara Pendiri Yayasan Rudi Center, Ir Rudianto Tjen mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan informasi bisa mendaftarkan diri secara langsung di kantor DPC PDI Perjuangan terdekat.

“Kegiatan persiapan operasi katarak berjalan lancar. Tim berhasil screening awal di kantor DPC PDI Perjuangan Toboali Bangka Selatan sebanyak 120 orang tanggal (20/1). dilanjut screening di kantor DPC Bangka Sungailiat sebanyak 23 orang tanggal (21/1),” kata Rudi yang juga Anggota DPR RI Dapil Babel.

Kegiatan baksos, menurut Ir Rudianto Tjen, merupakan agenda tahunan yang kerap dilakukan. Tujuannya tidak lain membantu masyarakat bagi yang benar-benar membutuhkan.

“Perlu dilakukan pemeriksaan atau screening terlebih dahulu oleh dokter apakah layak untuk dilakukan operasi,” ujarnya.

Rudi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan operasi katarak gratis tersebut.

Lebih lanjut Wahyudi menambahkan kegiatan Screening di Kantor DPC Pangkalpi­nang (22/1) diikuti 56 orang yang layak untuk dioperasi.

Sedangkan di Bangka Barat sedianya dilakukan, Rabu (23/1) di kantor DPC PDI Perjuangan dan Kamis (24/1) di Bangka Tengah

“Bagi yang belum mengetahui bisa datang langsung sampai tanggal 10 Febuari atau bisa datang langsung pada operasi katarak secara gratis di RS KIM tanggal 10 sampai 14 Februari,” ungkap Imam Wahyudi. (Bangka Pos/j2)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved