Tertarik Lihat Keberhasilan Kades, Keling Sulap Eks Sawah Jadi Kebun Hortikultura

Sahir yang juga sebagai Kades Gadung ini, dinilai Keling berhasil membudidayakan tanaman hortikultura.

Tertarik Lihat Keberhasilan Kades, Keling Sulap Eks Sawah Jadi Kebun Hortikultura
Bangkapos/Anthoni Ramli
Panen melon 

BANGKAPOS.COM - Sejumlah pekerja hilir mudik memanen sejumlah hasil kebun tanaman Hortikulura di kawasan Desa Kepoh, Toboali, Bangka Selatan, Rabu (23/1/2019) siang.

Hasil panen mulai dari gambas, mentimun, labu madu dan melon ini didapat dari kebun seluas satu hektare milik milik Andi Kusuma atau akrab disapa H Keling.

Terlihat hamparan gundukan hasil kebun ini memenuhi bagian depan pondok di kawasan perkebunan tersebut. Selain memanen, para pekerja juga terlihat sibuk menimbang dan membungkus hasil panen ini.

Keling menceritakan ide awal dirinya menggeluti bisnis tanaman hortikultura tersebut. Dirinya tertarik setelah melihat keberhasilan Ketua Apdesi Basel, Sahir.

Sahir yang juga sebagai Kades Gadung ini, dinilai Keling berhasil membudidayakan tanaman hortikultura. Padahal menurutnya, tekstur tanah dan iklim di Babel tidak cocok untuk tanaman hortikultura.

"Awalnya saya melihat prospek yang dikembangkan Sahir. Tadinya saya pikir tidak bisa, ternyata tanah bekas rawa dan sawah ini juga bisa dikembangkan untuk tanaman hortikultura," ujar Keling.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Bangka Pos, Kamis 24 Januari 2019. (Bangkapos.com/Anthoni)

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved