Video : 11 Tersangka Pengedar Sabu Digulung Polisi

Ada beberapa tersangka yang merupakan satu jaringan. Dari 11 tersangka, barang bukti sabu yang diamankan seberat 18,47 gram.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Diawal tahun 2019, jajaran reserse narkoba Polres Pangkalpinang berhasil menggulung 11 tersangka pengedar narkoba jenis sabu. Sebagian dari para tersangka merupakan residivis yang sudah malang melintang dalam melakukan aksi peredaran narkoba.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi, mengatakan, ada beberapa tersangka yang merupakan satu jaringan. Dari 11 tersangka, barang bukti sabu yang diamankan seberat 18,47 gram.

"Wilayah Kota Pangkalpinang ini merupakan pusat peredaran narkotika. Barang yang didapatkan mereka ini ada yang dari bagian selatan, barat. Tapi kami terus berkomitmen memberantas tuntas peredaran narkoba ini." kata Kompol Nursamsi, didampingi kasat narkoba, AKP Rudolf Sitorus, dalam konfrensi pers di mapolres, Rabu (23/1/2019).

Rata-rata para tersangka berprofesi sebagai buruh harian. Mereka dikenakan pasal 114 Undang-Undang Republik Indonesia tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara.

Pada saat penangkapan, polisi sempat bergumul dengan tersangka yang mencoba melakukan perlawanan dan berusaha kabur.

Diakui kasat narkoba, AKP Rudolf Sitorus, tersangka berusaha melakukan perlawanan saat ditangkap. Mereka pun mencoba menarik senjata api polisi dan melakukan perlawanan lainnya. Beruntung, dengan sigap penangkapan yang dipimpin AKP Rudolf, polisi dapat mengamankan para tersangka yang mencoba kabur dari sergapan.

"kami sempat bergumul dengan tersangka. Pinggang anggota ada yang dipegang untuk berusaha mengambil senpi. Beruntungnya dengan sigap anggota membalikkan para tersangka ini." katanya.

(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved