Ada Bus Sekolah, Anak-Anak Lubuk Pabrik Tak Perlu Khawatir Pergi Sekolah

Anak-anak kami kadang naik motor ke sekolah, dulu banyak yang enggak lanjutkan karena

Ada Bus Sekolah,  Anak-Anak Lubuk Pabrik Tak Perlu Khawatir Pergi Sekolah
Bangka Pos/Krisyanidayati
Foto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menyerahkan bus sekolah di Dusun C2 Lubuk Pabrik, Bangka Tengah, Kamis (24/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dusun C2 Lubuk Pabrik, Bangka Tengah, Basori mengatakan angka melanjutkan pendidikan SMP dan SMA di dusunnya tidak terlalu tinggi lantaran jarak sekolah menengah cukup jauh.

Paska dibantunya bus sekolah, sekitar tahun 2005 angka melanjutkan sekolah mulai meningkat,

namun sayangnya dua tahun belakangan bus sekolah yang mengangkut siswa ini rusak berat dan tidak bisa beroperasi lagi.

"Alhamdulillah sekali sekarang sudah ada bus sekolah lagi, sangat terbantu. Anak-anak kami kadang naik motor ke sekolah, dulu banyak yang enggak lanjutkan karena sekitar 20 kilo jarak dari sini ke sekolah.

Waktu bus lama rusak ada dua yang berhenti sekolah," katanya ditemui Bangka Pos usai penyerahan bus sekolah, Kamis (24/1/2019).

Ia menceritakan, tak jarang jika hujan siswa memilih tidak sekolah. Belum lagi, masih ada jalan tanah kuning sekitar 1 kilo yang harus dilalui yang kadang membuat pakaian sekolah jadi kotor.

"Mereka bawa motor, kalau hujan dari pagi sampai siang mereka enggak sekolah. Belum lagi kadang motor rusak. Anak yang enggak punya kendaraan numpang ke yang lain.

Sekarang Alhamdullilah sudah diaspal, kalau dulu belum diaspal baju mereka kuning kalau hujan," katanya.

Adanya bus sekolah ini juga membantu mengurangi tingkat kecelakaan, orangtua menjadi lebih teman karena anak-anak sampai di sekolah dengan aman.

"Apa yang kami harapkan Alhamdullilah terwujud dengan adanya bus sekolah ini. Ini sangat membantu masayarakat kami, jadi lebih aman anak-anak ke Sekolah," katanya. (BANGKAPOS./Krisyanidayati)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved