Kace Timur Minta Gabung ke Pangkalpinang, Mulkan : Semua Tergantung Masyarakat

Mungkin kalau masyarakat Kace Timur memandang secara letak geografis lebih dekat ke Pangkalpinang dan mereka menghendaki itu

Kace Timur Minta Gabung ke Pangkalpinang, Mulkan : Semua Tergantung Masyarakat
Bangkapos/Nurhayati
Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan mengakui sudah ada pembicaraan secara lisan dari Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil kepadanya mengenai Desa Kace Timur yang akan dialihkan ke Kota Pangkalpinang.

Namun ia belum membuat persetujuan karena semuanya kembali ke masyarakat.

"Kalau seandainya masyarakat Kace Timur menghendaki bahwa Kace Timur secara keseluruhan mau pindah ke Pangkalpinang ya kita pun tidak bisa menahan karena semuanya partisipasi publik," jelas Mulkan ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (25/1/2019) di Kantor Bupati Bangka.

Namun pihaknya selaku pemerintah daerah belum memberi persetujuan baik kepada Walikota Pangkalpinang maupun Gubernur Babel secara legal terhadap Kace Timur.

Disinggung mengenai dampak terhadap Kabupaten Bangka jika Kace Timur diserahkan kepada Kota Pangkalpinang menurutnya, otomatis luas wilayah dan dana dari pemerintah pusat akan berkurang.

Dia mengatakan sebagai pihak pemerintah daerah tidak boleh saling egois karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Mungkin kalau masyarakat Kace Timur memandang secara letak geografis lebih dekat ke Pangkalpinang dan mereka menghendaki itu pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak," ungkap Mulkan. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved