Arena Permainan Liats Game Center

MUI Minta Ormas dan Organisasi Agama Tidak Anarkis, Tunggu Tindakan Pemkab Bangka

MUI Kabupaten Bangka meminta agar organisasi kemasyarakatan tidak bertindak anarkis dalam menyikapi adanya arena permainan Liats Game Center

MUI Minta Ormas dan Organisasi Agama Tidak Anarkis, Tunggu Tindakan Pemkab Bangka
(nurhayati/bangkapos.com)
Para Pengurus MUI Kabupaten Bangka usai bertemu Bupati Bangka Mulkan, Jumat (25/1/2019) di Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka meminta agar organisasi kemasyarakatan dan organisasi agama tidak bertindak anarkis dalam menyikapi adanya arena permainan Liats Game Center di Lingkungan Kuday Utara, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung.

Pihak MUI Kabupaten Bangka sudah membuat rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka terhadap arena permainan ketangkasan tersebut yang dinilai ada unsur judi dan haram. Dengan demikian MUI Kabupaten Bangka merekomendasikan agar Pemkab Bangka segera menutup arena permainan Liats Zone Center dan mencabut izin usahanya.

"Kita tunggu saja bagaimana sikap pemerintah. Insya Allah pemerintah akan mengambil keputusan sesuai dengan pandangan keagamaan dari MUI karena ada prosesnya. Jadi kita tidak bisa melakukan tindakan sendiri-sendiri karena tindakan yang melanggar hukum akan ditindak secara hukum," imbau Pengurus MUI Kabupaten Bangka H Ahmad Zakwan didampingi Ketua MUI Kabupaten Bangka H SyaifulZohri dan Anggota MUI Kabupaten Bangka H Tego kepada bangkapos.com, Jumat (25/1/2019) di Kantor Bupati Bangka.

Dia minta masyarakat bersabar dan menyerahkan dan percayakan sepenuhnya kepada pihak Pemkab Bangka untuk mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan sesuai dengan kewenangannya sehingga tidak melanggar hukum.

"Tentu segala sesuatu ada prosesnya. Langkah-langkah itu kita ikuti saja dan percayakan kepada pemerintah. Jangan sampai proses yang dilakukan melanggar hukum yang baru karena itu tidak akan menyelesaikan masalah," tegas Zakwan.

Menurutnya pemerintah daerah berkomitmen untuk mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan dan langkah yang mudharatnya lebih banyak.

(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved