Oknum Pegawai Pajak yang Kena OTT Sering Main Ke Kantor Tanpa Seragam

Oh kalau RA itu sudah tidak bekerja di sini lagi (KPPP Bangka -- red). Tapi sekitar dua minggu lalu RA ada main ke kantor ini namun

Oknum Pegawai Pajak yang Kena OTT Sering Main Ke Kantor Tanpa Seragam
Bangkapos/Ryan A Prakasa
Suasana ruang pelayanan dalam gedung Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Bangka. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait proses akhir penanganan perkara kasus tertangkap tangan (OTT) seorang oknum pegawai kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Bangka, RA (31) pada tahun 2018 lalu.

Meski sebelumnya pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Roy Arland SH MH sempat menyatakan jika berkas perkara pegawai KPPP Bangka itu (RA) saat ini masih berstatus P-19 (dikembalikan karena belum dilengkapi).

"Masih P-19 (pengembalian berkas untuk dilengkapi -- red)," kata Roy singkat saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Rabu (16/1/2019).

Sementara sosok RA, oknum pegawai pajak yang tertangkap basah oleh tim Tipikor, Direktorat Reserse & Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Kep Bangka Belitung kini dikabarkan tak ditahan lagi,

hal itu terungkap saat bangkapos.com mencoba mendatangi KPPP Bangka yang terletak di jalan raya Pangkalpinang - Sungailiat (Selindung Baru), Pangkalpinang, Jumat (25/1/2019) siang.

Seorang petugas keamanan kantor setempat sempat dijumpai bangkapos.com siang itu sempat menanyakan maksud kedatangan bangkapos.com di kantor itu, lalu dengan memberikan penjelasan singkat maksud kedatangan bangkapos.com pun mencoba bertanya singkat seputar sosok RA kepada petugas keamanan itu.

"Oh kalau RA itu sudah tidak bekerja di sini lagi (KPPP Bangka -- red). Tapi sekitar dua minggu lalu RA ada main ke kantor ini namun ia (RA -- red) tak menggunakan baju seragam dinas lagi," kata petugas keamanan itu.

Namun akhirnya petugas itu pun akhirnya mempersilahkan bangkapos.com untuk menanyakan seputar RA (oknum pegawai KPPP Bangka yang tertangkap tangan oleh tim Polda Bangka Belitung terkait kasus pungli) ke pejabat berwenang di intansinya.

"Kalau mau tahu lebih jelas silahkan tanyakan ke ibu Widya kebetulan beliau bagian umum di kantor kita ini," kata petugas itu.

Tak lama kemudian pejabat yang dimaksud petugas itu pun tiba di kantor setempat usai jam waktu istirahat siang. Lalu petugas keamanan itu pun menyampaikan seputar maksud kedatangan bangkapos.com siang itu.

Halaman
123
Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved