Satpol PP Bersama Damkar Semprot dan Keruk Saluran Air Pasar Pagi

Ini akan kami bersihkan empat kali Jumat. Yang ketiga ini bandar, dan terakhir kami bersihkan dan

Satpol PP Bersama Damkar Semprot dan Keruk Saluran Air Pasar Pagi
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Petugas dari Satpol PP dan Damkar Pangkalpinang menyemprot saluran air buntu di Pasarpagi, Pangkalpinang, Jumat (25/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pembersihan Pasar pagi terus dilakukan. Jika pada dua pekan sebelumnya pembersihan dilakukan pada lantai atas, pada Jumat (25/1/2019) pekan ketiga ini, puluhan petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pangkalpinang menyemprot saluran air yang buntu. 

Pantauan Bangka Pos di lokasi, petugas juga tampak mengeruk sampah yang menyumbat saluran air.   

Kepala UPT Pasar Pangkalpinang Fauzi menuturkan, sesuai perintah wali kota, pembersihan akan dilakukan sebanyak empat kali. 

"Ini akan kami bersihkan empat kali Jumat. Yang ketiga ini bandar, dan terakhir kami bersihkan dan tata yang dalam (lapak pedagang di lantai bawah)," kata Fauzi di Pasarpagi.

Dia mengatakan, setelah dibersihkan, pihaknya akan mengarahkan pedagang yang selama ini berjualan di luar untuk masuk ke dalam kawasan pasar.

Pihaknya sudah mendata para pedagang di luar yang selama ini dianggap mengganggu lalu lintas jalan di depan Pasarpagi.

"Yang pasti yang di luar harus masuk... tetapi kami perlu sampaikan ke Wali Kota dulu. Karena kalau mau dipindahkan ke atas, ada kendala beton penyekat, tidak bisa langsung diroboh, karena terkait aset. Tetapi yang di luar yang pasti harus masuk, tidak ada lagi di jalan, di parkiran," beber dia.

Saat disampaikan kepada para pedagang mengenai rencana ini, Fauzi menjelaskan, sejumlah pedagang beralasan bahwa mereka tak memiliki meja.

Tetapi, berdasarkan pengamatan pihaknya, sejumlah pedagang sebenarnya memiliki meja di dalam kawasan Pasarpagi.

Pihaknya akan berdialog dengan pedagang mengenai ini.  "Untuk pedagang yang lama, mereka sebenarnya punya meja di dalam, tetapi karena alasan mereka tidak laku, mereka berjualan di luar.

Tetapi yang baru-baru itu memang tidak ada meja. Nanti akan kami ajak dialog para pedagang ini,: beber Fauzi.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP dan Damkar Pangkalpinang Syarifuddin mengatakan, selama tiga kali Jumat pembersihan Pasar pagi dilakukan, telah menghabiskan belasan tangki air mobil damkar.

Untuk membersihkan pasar ini,  pihaknya mengerahkan dua unit mobil damkar dan puluhan petugas.

"Nyampai belasan tangki air mobil . Yang paling banyak itu pas hari pertama," ujar Syarfiuddin di Pasarpagi. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved