Breaking News:

VIDEO: RSP Dr Ir Soekarno Kerjasama RSCM Gelar Vicon Operasi Bedah Syaraf Pertama di Babel

Hal ini merupakan inovasi yang baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Babel. Ini bukan hanya

Penulis: edwardi | Editor: Iwan Satriawan

BANGKA POS.COM -- Rumah Sakit Provinsi Dr (Hc) Ir Soekarno Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Video Conference (Vicon) Tele Surgery operasi bedah syaraf bekerja sama dengan Rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta yang dilaksanakan di ruang operasi RSP Dr (Hc) Ir Soekarno Babel, Jumat (25/01/2019).

Kegiatan ini disaksikan langsung dari RSCM Jakarta oleh Gubernur Babel Erzaldi, Dirut RSP Dr (Hc) Ir Soekarno Babel dan para mahasiswa kedokteran melalui  Vicon  (Video Conference) Tele Surgery yang difasilitasi jaringan internet PT Telkom Wilayah Babel.

"Hal ini merupakan inovasi yang baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Babel. Ini bukan hanya sebagai sarana promosi bagi kita tetapi juga sebagai sarana pembelajaran bagi sesama tenaga medis, khususnya bagi tenaga medis RSP Dr (Hc) Ir Soekarno Babel," kata Taufik Johar, Kepala Tata Usaha dan Keuangan RSP Dr (Hc) Ur Soekarno Babel, Jumat (25/01/2019).

Diakuinya kemampuan SDM tenaga medis RSP Dr Ir Soekarno dibandingkan  RSCM Jakarta masih relatif jauh kemampuannya, karena itu tenaga medis disini masih perlu banyak belajar untuk mengasah kemampuannya.

" Disini juga sudah hadir Tim dokter dan Dirut RSCM Jakarta serta dokter spesialis bedah syaraf RSCM. Ini merupakan kegiatan pertama video conference operasi bedah syaraf RSCM," jelasnya.

Diakuinya, RSCM Jakarta ini merupakan rumah sakit umum pusat yang menjadi pengampu atau induknya beberapa rumah sakit "RSCM Jakarta ini juga merupakan salah satu pusat pembelajaran bagi para mahasiswa kedokteran UI," ujarnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved