Breaking News:

Gelar Wisuda Perdana, AK DBB Lahirkan Ahli Muda Akuntansi

Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka menggelar wisuda 11 orang lulusannya, Sabtu (26/1/2019) di Aula Kampus Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka

Penulis: nurhayati | Editor: khamelia
(nurhayati/bangkapos.com)
Wisuda 11 orang lulusan Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka, Sabtu (26/1/2019) di Aula Kampus Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka Pemali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka menggelar wisuda 11 orang lulusannya, Sabtu (26/1/2019) di Aula Kampus Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka (AK DBB) Pemali.

Wisuda ini sekaligus menjadi wisuda perdana kampus yang berdiri tahun 2016 dengan Program Studi Akuntansi UKM.

Ketua Yayasan Sejahtera Bhakti Dharma Sentosa Cahyadi Tjhaij bersyukur AK DBB merupakan akademi komunitas swasta pertama di Sumatera bagian selatan.

"Akademi Komunitas Dharma Bakti Bangka bertujuan untuk melahirkan ahli muda akuntansi yang siap pakai artinya siap pakai, artinya siap untuk bekerja dan ikut andil dalam kemajuan UKM Bangka Belitung," jelas Cahyadi.

Menurutnya, akademi komunitas ini merupakan kampus non profit karena sebagian besar biaya operasional kampus ditanggung oleh Yayasan Sejahtera Bhakti Dharma Sentosa.

"Selain biaya kuliah yang murah yayasan juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu dari 11 orang wisudawan dan yang diwisuda hari ini tercatat lima orang merupakan penerima beasiswa yayasan," ungkap Cahyadi.

Menurut Direktur Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka, Dedi Susanto, untuk mencetak lulusan yang siap kerja, mahasiswa AK DBB melakukan perkuliahan di kelas dan harus mengikuti program praktek kerja lapangan di beberapa UKM selama tiga bulan.

Pihaknya melakukan kerjasama dengan beberapa UKM di Bangka Belitung khususnya Sungailiat di antaranya CV Graha Pesona Hotellindo, BB Diesel, De'locomotief Rumah Sakit Arsani dan beberapa UKM lainnya.

Selain untuk tempat PKL kerjasama juga bertujuan untuk menyalurkan lulusan AKDBB terbukti dari 11 orang lulusan tersebut, empat orang di antaranya sudah langsung bekerja yaitu satu orang di Novilla Boutique Resort, satu orang di Jagorawi Motor, satu orang di PT Rajawali dan satu orang lainnya di Smelter Rajehan Ariq.

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Kepulauan Bangka Asraf Suryadin yang mewakili Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan Pemerintah Kepulauan Bangka Belitung mendukung keberadaan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka karena membangun perguruan tinggi itu berarti membangun sebuah peradaban.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved