Heboh Saat Kapten Leo Tinggalkan RS Tentara Masih Kenakan Selang Infus di Tangan

Kapten Leo meninggalkan rumah sakit dalam kondisi masih mengenakan infus di tangannya

Heboh Saat Kapten Leo Tinggalkan RS Tentara Masih Kenakan Selang Infus di Tangan
(KOMPAS.com/TIGOR MUNTHE)
Letkol CKM Suhartono bersama perawat dan petugas RS Tentara Pematangsiantar memberikan keterangan, Jumat (25/1/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM--Komandan Koramil 10 Balimbingan Kodim 02/07 Simalungun, Kapten Infanteri Leo Sianturi membuat heboh saat dia meninggalkan Rumah Sakit Tentara di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Pematangsiantar, Jumat (25/1/2019).

Kapten Leo meninggalkan rumah sakit dalam kondisi masih mengenakan infus di tangannya. Dia meninggalkan rumah sakit lantaran merasa tak dilayani dengan baik oleh pihak rumah sakit.

Kepada wartawan, Kapten Leo yang kemudian pergi ke rumah sakit swasta RS Vita Insani Pematangsiantar dengan mengendarai angkutan kota, menyebut dia diusir oleh perawat.

Alasan pengusiran, kata dia, karena dia tak ditemani oleh keluarga saat dirawat di rumah sakit tersebut. Kapten Leo masuk rumah sakit pada Kamis (24/1/2019), karena menderita penyakit asam urat.

"Saya sedang makan. Lalu perawat bilang, kalau dirawat di sini tak ada yang jaga, tak boleh," ujar Kapten Leo, menuturkan ulang proses kejadian.

Kapten Leo mengungkapkan alasan dia berada sendiri di rumah sakit.

"Istri saya sedang persiapan untuk serah terima jabatan Dandim. Makanya, saya sendiri yang ke rumah sakit,” kata dia.

Kejadian yang menjadi heboh ini membuat pihak rumah sakit menggelar keterangan pers pada Jumat malam.

Komandan Dankesyah 01.04.01 Pematangsiantar, Letkol CKM Suhartono didampingi Dewi, salah seorang perawat yang merawat Leo saat kejadian, membantah telah menelantarkan, apalagi mengusir Kapten Leo.

Suhartono mengatakan, awalnya Kapten Leo masuk ke poliklinik rawat jalan dan atas saran dokter, dia dirawat inap. Setelah dirawat, terjadi pergantian perawat.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved