Panglima Mutasi 104 Perwira Tinggi TNI, Ada Kasum, Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus

Sejumlah pejabat di jabatan strategis TNI ikut berganti dalam mutasi kali ini.

Panglima Mutasi 104 Perwira Tinggi TNI, Ada Kasum, Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus
Puspen TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 66 Perwira Tinggi TNI, bertempat di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017). Panglima TNI mengatakan Program Prioritas TNI Kedepan adalah Pengembangan SDM yang bersih, transparan, humanis dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta menciptakan pendidikan dan latihan yang bersifat kritis, adaptif, analitis, dan diskursif. (Puspen TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Panglima TNI kembali melakukan rotasi terhadap 104 perwira tinggi TNI, Jumat (25/1/2019). 

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/81/I/2019, tanggal 25 Januari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi jabatan 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 30 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 28 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Sejumlah pejabat di jabatan strategis ikut berganti dalam mutasi kali ini. Seperti Wakil KSAU, Kasum TNI, Pangdam Jaya hingga Danjen Kopassus.

Tenggalamnya Perwira AU Lulusan 85

Naiknya Mayjen TNI Doni Supriyanto sebagai Kasum TNI dan Marsda TNI Fahru Zaini sebagai Wakil KSAU semakin menguatkan dominasi perwira lulusan AKABRI 86 di posisi strategis TNI.

Ahok dan Puput Pamer Kemesraan, Si Mantan Polwan Bahkan Sudah Punya Panggilan Sayang

Namun, menariknya dalam catatan Tribunnews, hal ini berbeda dengan perwira TNI AU dari lulusan AKABRI 85. Hingga kini tak ada satu pun dari mereka yang memiliki pangkat Marsekal Madya atau bintang tiga. Karier mereka seakan "mentok" di posisi-posisi bintang dua.

Berikut daftar perwira TNI yang terkena mutasi:

46 Pati TNI Angkatan Darat:

Letjen TNI M. Thamrin Marzuki, S.Sos.dari Irjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)

Mayjen TNI Joni Supriyanto dari Pangdam Jaya menjadi Kasum TNI

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved