RSP Dr Ir Soekarno Babel Akan Tambah 100 Pegawai

Rumah Sakit Provinsi Dr (Hc) Ir Soekarno Bangka Belitung pada tahun 2019 ini berencana menambah sebanyak 100 orang pegawai lagi.

RSP Dr Ir Soekarno Babel Akan Tambah 100 Pegawai
Bangkapos.com/Edwardi
RSP Dr Ir Soekarno Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Provinsi Dr (Hc) Ir Soekarno Bangka Belitung pada tahun 2019 ini berencana menambah sebanyak 100 orang pegawai lagi.

Saat ini jumlah pegawai yang bekerja di RSP Dr Ir Soekarno Babel sebanyak 449 orang.

"Saat ini jumlah pegawai ada 449 orang dan tahun 2019 ini akan ditambah 100 pegawai lagi sehingga total jumlah 549 pegawai baik PNS dan PHL kontrak," kata Kepala Bagian Tata Usaha dan Keuangan RSP Dr Ir Soekarno Babel, Taufik Johar,  Jumat (25/01/2019).

Ditambahkannya, pelayanan pasien di RSP Dr Ir Soekarno Babel ini berlangsung selama 24 jam, kecuali bagian administrasi dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore.

"RSP Dr Ir Soekarno Babel saat ini berstatus rumah sakit type B yang memiliki dokter spesialis jantung, spesialis mata, spesialis penyakit kelamin, spesialis enkologi (sel kanker), spesialis bedah mulut, spesialis paru, spesialis bedah syaraf, spesialis syaraf dan lainnya," jelasnya.

Dilanjutkannya, saat ini juga sudah memiliki peralatan yang lengkap untuk ukuran rumah sakit kelas B.

"Kita satu-satunya rumah sakit kelas B yang ada di Provinsi Babel, untuk rumah sakit ini ada kelas A, B, C dan D," jelasnya.

Diakuinya untuk mendapatkan type rumah sakit kelas B ini sudah diatur dan ditentukan standarnya, apa saja dokter spesialis yang harus dipenuhi rumah sakit kelas B.

"Saat ini kita yang masih kurang dan dalam tahap rekruitmen yakni dokter spesialis bedah plastik dan dokter spesialis forensik. Memang kebutuhan dua dokter spesialis ini belum mendesak betul," ujarnya.

(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved