Ahmadi Sopyan: UMKM Harus Berani Ekspansi Pasar Lewat Digital Marketing

Para pelaku usaha mesti bisa memanfaatkan kecanggihan dan kemajuan teknologi informasi. Ini bisa dimanfaatkan sebagai digitalisasi

Ahmadi Sopyan: UMKM Harus Berani Ekspansi Pasar Lewat Digital Marketing
Bangkapos
Ahmadi Sopyan: UMKM Harus Berani Ekspansi Pasar Lewat Digital Marketing 

BANGKAPOS.COM--Budayawan, Ahmadi Sopyan mengungkapkan bahwa pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus berani ekspansi promosi lewat digital marketing.

Menurut Ahmadi, digital marketing merupakan cara jitu mengenalkan destinasi pariwisata yang ada, khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Para pelaku usaha mesti bisa memanfaatkan kecanggihan dan kemajuan teknologi informasi. Ini bisa dimanfaatkan sebagai digitalisasi marketing," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang, beberapa waktu lalu.

Pemuda asal Desa Kemuja ini mengatakan, pelaku UMKM harus berani memanfaatkan revolusi digital 4.0 untuk mempromosikan produk UMKM lokal. Untuk mewujudkan itu, Ahmadi juga menilai perlu melibatkan pemuda kreatif agar promosi produk bisa lebih menarik.

"Kita akui generasi muda lebih mempunyai inovasi dan kreasi lebih dalam menggunakan beberapa media digital yang ada. Untuk itu, keterlibatan anak muda harus ada karena mereka lebih paham bagaimana menentukan strategi pemasaran lewat media sosial," ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmadi Sopyan yang juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini mengutarakan bahwa pelaku UMKM juga perlu diberikan pelatihan untuk mengembangkan usaha sebagai upaya ekspansi pasar.

"Harus diadakannya kegiatan-kegiatan pelatihan kepada pelaku usaha untuk menciptakan kemasan agar produk lokal kita bisa dapat diterima lebih luas, tentunya cakupan pasar di luar provinsi Babel," tutupnya.

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved