Eko Wijaya Ingin Wujudkan Babel sebagai Provinsi Laik Anak

Saya ingin mewujudkan Babel sebagai provinsi laik anak. Kalau saat ini sudah cukup baik, tetapi akan kita tingkatkan lagi

Eko Wijaya Ingin Wujudkan Babel sebagai Provinsi Laik Anak
Bangka Pos
Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mewujudkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sejahtera, diantaranya mesti dilakukan dengan memperhatikan nasib anak – anaknya.

Anggota DPR RI, Fraksi Demokrat, Eko Wijaya menilai sejauh ini Propinsi Bangka Belitung merupakan provinsi yang cukup memperhatikan nasib anak.

Akan tetapi perhatian dan kepedulian daerah terhadap anak harus lebih ditingkatkan lagi.

“Saya ingin mewujudkan Babel sebagai provinsi laik anak. Kalau saat ini sudah cukup baik, tetapi akan kita tingkatkan lagi kedepannya,” ujar Eko Wijaya, Sabtu (26/1).

Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini menjelaskan bahwa hingga sekarang baru satu kabupaten/kota yang menjadi Kabupaten Laik Anak (KLA) yakni Bangka Tengah.

Sedangkan syarat menjadi provinsi laik anak, diketahui sedikitnya 5 kabupaten/kota harus masuk dalam kategori laik anak.

“Berarti perlu dorongan dari semua pihak untuk mewujudkan provinsi laik anak. Dorongan itu mesti besar mengingat target Provinsi Babel yang menjadi provinsi laik anak pada 2020,” kata Eko Wijaya.

Bukti keseriusan mewujudkan provinsi laik anak untuk Babel menurut Eko dapat dilakukan melalui pengawalan terhadap 26 indikator yang menjadi syarat ditetapkannya suatu kabupaten/kota menjadi laik anak.

Pemenuhan 26 indikator ini, kata Eko Wijaya mesti dapat dimaksimalkan.

“Karena kabupaten atau kota layak anak ini ada tingkatannya, mulai dari pratama, madya, nindya, utama, dan yang paling tinggi adalah kota atau kabupaten layak anak.

Nah, saya berharap lima kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Babel mendapat peringkat yang paling tinggi tersebut,” tegas Eko Wijaya.

Dengan menjadikan Babel propinsi laik anak, kualitas SDM akan lebih meningkat. Anak yang merupakan generasi penerus akan menjadikan Bangka Belitung lebih maju lagi dari daerah lainnya.

“Mari kita berbuat, saling memberi masukan dan terbuka demi mengatasi hambatan – hambatan untuk menjadi provinsi layak anak,” pungkas Eko Wijaya.(*)

Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved