Wanita Cantik Asal Kazakhstan Ini, Diamankan Petugas Imigrasi Saat Bekerja di Toko di BTC

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, mengamankan seorang WNA asal Kazakhstan karena telah melanggar izin tinggal.

Wanita Cantik  Asal Kazakhstan Ini, Diamankan Petugas Imigrasi Saat Bekerja di Toko di BTC
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ilustrasi: Sejumlah perempuan WNA yang diamankan dalam Operasi Pengawasan Orang Asing di Direktorat Jenderal Imigrasi, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017). 

BANGKAPOS.COM  -- Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Kazakhstan karena telah melanggar izin tinggal.

Wanita muda berparas cantik berumur 23 tahun ini diamankan saat berada  Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang, Senin (14/1/2019) lalu. Ia dipergoki petugas sedang bekerja di salah satu toko di kawasan pusat perbelanjaan itu.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Mas Ari Yuliansyah melalui Kasi Informasi dan Data, Iqbal Rivai membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang WNA. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian atas penangkapan ini.

Iqbal mengatakan, penangkapan WNA asal Kazakstan itu berawal dari laporan masyarakat ke pihak imigrasi.

"Lalu petugas Wasdakim Imigrasi melakukan penyelidikan. Kemudian menangkap WNA itu saat berada BTC Pangklpinang," kata Iqbal, Jumat (25/1/2019).

Ia menjelaskan, WNA itu diduga telah melanggar undang-undang keimigrasian atau izin tinggal lantaran kedapatan bekerja di salah satu toko yang terdapat di BTC Pangkalpinang.

"Setelah diselidiki petugas Wasdakim Imigrasi, wanita Kazakhstan itu kedapatan sedang bekerja di salah satu toko di BTC. Sementara visanya izin kunjungan bukan bekerja," terangnya.

Menurut Iqbal, wanita Kazakhstan tersebut sempat berkilah bahwa keberadaannya di toko di BTC tersebut cuma sekedar membantu bisnis atau usaha milik orangtua kekasihnya.

"Sekarang WNA itu kita titipkan di Lapas Perempuan Kota Pangkalpinang," tandasnya. (ryan prakarsa)

Editor: Herru W
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved