Gubernur Babel Tegaskan Pengawasan TKA Harus Diperketat

Orang mau berbuat jahat pasti lebih pinter dari , upaya kita mengoptimalkan kinerja petugas kita dan

Gubernur Babel Tegaskan Pengawasan TKA Harus Diperketat
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menegaskan pihakanya bersama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Babel akan memperketat masuknya orang asing dan pengawasan Tenaga Kerja Asing ke Negeri Serumpun Sebalai.

"Kita akan menertibkan tenaga kerja asing yang sebetulnya banyak terjadi. Pengawasan diperketat dan kita fokuskan penertiban dan pembinaan TKA agar mereka mengurus izin degan baik dan benar," tegas Erzaldi usai menandatangi kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Babel, Senin (28/1/2019).

Pihaknya, melalui dinas tenaga kerja bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham akan lebih sering melakukan pengawasan TKA. Tak dipungkirinya, ada beberapa kendala yang dihadapi misalnya keterbatasan personil namun aturan tetap harus ditegakkan.

Dirinya meminta agar perusahaan yang menggunakan TKA untuk proaktif melaporkan. Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi keberadaan TKA.

"Orang mau berbuat jahat pasti lebih pinter dari , upaya kita mengoptimalkan kinerja petugas kita dan terus bekerjasama dengan masyarakat agar rajin untuk melapor hal-hal kedapatan yang melanggar.

Seperti kemarin yang di Toboali itu kan laporan dari masyarakat, sama di KIP juga," ujarnya.

"Karena enggak mungkin petugas keimigrasian dengan petugas yang sangat sedikit itu bisa mengawasi ratusan pulau dan puluhan kapal," tambahnya.

Sebagai provinsi kepulauan, Erzaldi mengatakan banyak pintu masuk yang juga harus dijaga oleh keimigrasian mengingat kunjungan wisatawan ke Babel juga sudah mulai banyak baik menggunakan Yatch maupun bandar udara.

"Kita lagi mengemas ada satu pulau disitu ada kantor keimigrasian, disamping memang di hanandjoeddin sudah ada pelayanan keimigrasian internasional," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved