Pangkalanbaru Penghasil Pajak Terbesar Bateng, Algafry Ungkap Penyebabnya

Kecamatan Pangkalan Baru diakuinya merupakan penghasil pajak terbesar di bandingkan Kecamatan lainya di Bangka Tengah

Pangkalanbaru Penghasil Pajak Terbesar Bateng, Algafry Ungkap Penyebabnya
Bangka Pos
Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman, mengatakan bahwa Kecamatan Pangkalan Baru diakuinya merupakan penghasil pajak terbesar di bandingkan Kecamatan lainya di Bangka Tengah.

Menurutnya letaknya yang strategis dekat dengan Kota Pangkalpinang, membuat daerah ini ramai di bangun restoran dan hotel berbintang.

Dimana tercatat sebanyak 84 restoran atau rumah makan berada di Kecamatan Pangkalan Baru,

sementara terdapat enam hotel yang berada di wilayah tersebut, tentunya menyumbangkan hasil pajak daerah.

Ia menjelaskan bahwa, dengan tingginya hasil pajak daerah tentunya pengawasan terhadap penerimaan pajak harus terus ditingkatkan,

bila perlu dilakukan evaluasi apa saja yang dianggap kurang dalam meningkatkan potensi pajak daerah di Bangka Tengah.

"Kalau untuk Pangkalan Baru ini, pendapatannya memang besar karena dia dekat dengan Kota Pangkalpinang, artinya sebagai daerah perbatasan kami melihat disitu potensi lebih dominan bidang restoran dan hotel,

namun perlu diawasi ketat berkaitan dengan pembayaran pajaknya, harus diawasi ketat untuk menjaga penghasilan Pemda,"jelas Algafry ke wartawan, Senin (28/1/2019).

Ia memberikan masukan, selain retoran besar terdapat rumah makan kecil atau UMKM yang seharusnya tidak perlu di pungut pajak oleh Pemerintah daerah.

"Kita juga berharap untuk restoran atau rumah makan kecil milik masyarakat bentuknya UMKM, untuk tidak di porsir harus membayar pajak, harus bedakan mana UMKM dan restoran yang besar,"jelasnya

Ia juga berharap, bahwa potensi Pajak yang ada di Kecamatan Pangkalan Baru bisa dijaga baik sistem pungutannya dan potensi pajak lainya yang kemungkinan masih belum tersentuh.

"Karena, selama ini kita percaya saja dengan penagihan pajak yang dilakukan, namun kedepan,

kita berharap pajak dari restoran dan hotel lebih berkontribusi, ke daerah, mari kita bersama sama membangun Bangka Tengah, dari hasil pajak ini,"tegasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved