Pemkab Beltim Pawai Kirab Piala Adipura Keliling Kota

Piala adipura kota kecil yang baru didapatkan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diarak mengelilingi kota manggar, Senin (28/1/2019)

Pemkab Beltim Pawai Kirab Piala Adipura Keliling Kota
Posbelitung/suharli
Pawai Kirab Adipura, Piala Adipura diarak keliling wilayah Manggar. Senin (28/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Piala adipura kota kecil yang baru didapatkan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diarak mengelilingi kota manggar, Senin (28/1/2019)

Bupati Beltim Yuslih Ihza bersama forkopimda yang turut serta dalam kirab mengendarai mobil bak terbuka dengan piala adipura yang diiringi kendaraan oprasional Dinas Lingkungan Hidupan (DLH) atau dikenal dengan pasukan kuning, serta kendaraan bermotor kepala OPD menelusuri ruas jalan dalam wilayah kota manggar.

Adapun rute yang dilalui meliputi halaman kantor Bupati Beltim, menuju Simpang kater Desa Padang, dilanjutkan hotel simoang empat, menuju arah Bank Sumsel Babel Manggar, Swalayan Puncak, menuju bioskop Mega Lipat Kajang, Tugu Kopi Manggar, menuju Masjid Agung Darussalam, kulong Minyak, Merbabu Desa Lalang Jaya, Simpang Mudong, dan kembali ke kantor Bupati Beltim.

Ditemui usai Pawai, Bupati Beltim menyampaikan dengan adanya kirab ini untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Beltim mendapat penghargaan dari Presiden RI berupa piala Adipura.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat, dengan adanya Adipura saat ini kita punya tugas menjaga kebersihan, dan mempertahankannya mudah-mudahan bisa tiga kali berturut-turut agar mendapat Adipura Kecana, itu yang kami harapkan," ujar Yuslih.

Menurut Yuslih peraihan pialan Adipura tentunya tidak lepas dari pasukan kuning yang menjadi ujung tombak terdepan sebagai petugas kebersihan di Beltim.

"Merekalah yang ada dibarisan paling depan, pasukan kuning sudah bertugas dengan baik, dan juga tentunya peran seluruh masyarakat di Beltim yang menjaga kebersihan di sekeliling rumah masing-masing," beber Yuslih.

(Posbelitung/suharli)

C

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved