Breaking News:

Gelar Pertemuan Pertama, Kemenag Bateng Minta 177 Calhaj Siapkan Diri

Ini merupakan pertemuan pertama dengan calon haji, para calon di minta untuk menjaga kesehatan dan kita akan belajar manasik haji nantinya.

Bangkapos/Riki
Sebanyak 177 calon haji asal Bangka Tengah akan berangkat pada tahun ini ke tanah suci, pihak Kemenag Bangka Tengah menyarankan para calon haji sudah jauh jauh hari memperiapkan fisik dan mental menuju keberangkatan nantinya. 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 177 calon haji dikumpulkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Tengah, Selasa (29/1/2019) pagi.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng ini sengaja dilakukan sebagai bentuk persiapan awal berangkat ke tanah suci Makkah pada 2019 ini.

Kepala Kantor Kemenag Bateng, Muhamadiyah mengatakan awalnya ada 178 Calhaj asal Bateng. Namun, satu di antaranya meninggal dunia.

Sehingga dipastikan yang akan berangkat sebanyak 177 Calhaj.

"Ini merupakan pertemuan pertama dengan calon haji, para calon di minta untuk menjaga kesehatan dan kita akan belajar manasik haji nantinya," jelas Muhamadiyah.

Pihaknya juga menyarankan kepada para Calhaj untuk mempersiapkan fisik dan mental jauh hari menuju keberangkatan nantinya. Para Calhaj ini juga diminta memulai berolahraga.

"Kita juga minta untuk mempersiapkan mulai dari segala persyaratan yang dibutuhkan untuk pembuatan paspor dan cek awal kesehatan," tambahnya.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Bangka Pos, 30 Januari 2019. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved