Musim Haji 1440 H, Bangka Tengah Siap Berangkatkan 177 Calon Jamaah Haji

Sebanyak 177 jamaah calon haji Bangka Tengah yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji 1440 Hijiriyah ata

Musim Haji 1440 H, Bangka Tengah Siap Berangkatkan 177 Calon Jamaah Haji
BANGKAPOS.COM/RIKI PRATAMA
Calon Jamaah haji asal Bangka Tengah (Bateng) berkumpul di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Selasa (29/1/2019) 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 177 jamaah calon haji Bangka Tengah yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji 1440 Hijiriyah atau 2019 Masehi. Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Tengah menggelar pertemuan awal para jamaah calon Haji Bangka Tengah, Selasa (29/1/2019) di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Tengah.

Kepala Kantor Kemenag Bangka Tengah, Muhamadiyah, mengatakan bahwa sebanyak 177 calon haji asal Bateng, dari jumlah semula sebanyak 178, namun berkurang satu, karena meninggal dunia.

"Ini merupakan pertemuan pertama dengan calon haji, dalam melaksanakan haji nanti, para calon diminta untuk menjaga kesehatan dan kita akan belajar manasik haji nantinya,"jelas Kepala Kemenag Bateng, H Muhamadiyah dalam kegiatan pertemuan dengan calom jemaah haji, Selasa (29/1/2019).

Pihak Kemenag Bangka Tengah menyarankan para calon haji sudah jauh jauh hari memperiapkan fisik dan mental menuju keberangkatan nantinya.

Muhamadiyah menambahkan sebanyak 177 calon haji sudah harus mempersiapkan dirinya menuju tanah suci. Hingga saat ini lanjutnya para calon jamaah haji diminta sudah mulai berlatih berolahraga.

Langkah Kemenag Bangka Tengah juga telah melakukan pertemuan pertama dengan calon haji untuk memberitahukan persiapan diri dari segala persyaratan yang dibutuhkan.

"Jadi ini pertemuan awal jamaah calon haji kita menginginkan mereka, mempersiapkan diri dari segala persyaratan yang di butuhkan untuk pembuatan pasport dan cek awal kesehatan,"jelas kepala Kemenag Bangka Tengah, Muhamadiyah kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Pihaknya berharap para calon haji yang ingin berangkat nanti dimudahkan dalam segala hal, serta mendapatkan edukasi. Muhamadiyah menjelaskan keberangkatan calon haji akan dimulai ketika usai Idul Fitri nantinya,(BANGKAPOS.COM/Riki Pratama)

Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved