Tingkatkan Kualitas Perempuan DP3ACSKB Gelar Pembinaan Organisasi Perempuan 

Kegiatan pembinaan organisasi perempuan, untuk meningkatkan peran perempuan dalam berbagai lini kehidupan seperti bidang pendidikan, ekonomi

Tingkatkan Kualitas Perempuan DP3ACSKB Gelar Pembinaan Organisasi Perempuan 
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pembinaan organisasi perempuan, di Bangka City Hotel, Rabu (30/1/2019). 

BANGKAPOS.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pembinaan organisasi perempuan, di Bangka City Hotel, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, Syahrudin, yang dihadiri kepala DP3ACSKB Babel, Susanti, ketua Dharmawanita Babel ibu Yan Megawandi.

Syahrudin mengapresiasi kegiatan pembinaan organisasi perempuan, untuk meningkatkan peran perempuan dalam berbagai lini kehidupan seperti bidang pendidikan, ekonomi, dan politik. 

"Perempuan pada hakikatnya sesuai kodrat harus berperan disisi tertentu enggak boleh kalah dengan laki-laki. Dalam hal politik misalnya, perempuan masih berlindung pada amanat Undang-Undang minimal 30 persen perempuan. Ada istilah, lelaki yang hebat ada perempuan yang hebat dibelakangnya," kata Syahrudin.

Saat ini, perempuan juga dituntut untuk cerdas dalam mendampingi dan melaksankan tugas sebagai seorang istri.

"Perempuan itu harus taat kepada suami. Perempuan boleh hebat tapi kodratnya tetap mendampingi suami, mendampingi, diskusi, makanya perempuan harus cerdas.  Organisasi ini sebuah keniscayaan unuk perempuan menjadi hebat mendampingi suami. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini perempuan yang tangguh mendampingi suami dimanapun bertugas," katanya.

Kepala DP3ACSKB Babel, Susanti mengatakan, kegiatan ini pembinaan perempuan untuk meningkatkan  kapasitas kaum perempuan yang dimulai dari Dharmawanita.

"Tahun ini bertahap akan melakukan pembinaan semuanya bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan. Setelah pertemuan ini akan tindak lanjuti organisasi lain sehingga keterwakilan kaum perempuan semakin besar," katanya.

Menurutnya, dalam kesempatan ini pula ada diskusi dan materi apa yang menjadi tantangan perempuan zaman ini.

"Kita akan membahas peran perempuan dan diskusi apa yang menajdi problem sehingga mereka bisa berperan optimal. Tidak hanya kapasitas secara fisik tapi juga perbaikan, pola pikir, dan hati," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved