1 Februari KPU Belitung Timur Rakit Kotak Suara

Perakitan kotak suara pemilu 2019 akan diselenggarakan KPU Belitung Timur pada hari Kamis (1/2) besok

1 Februari KPU Belitung Timur Rakit Kotak Suara
posbelitung/Suharli
Ketua Komisioner KPU Belitung Timur, Rizal. Rabu, (26/12/2018) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Perakitan kotak suara pemilu 2019 akan diselenggarakan KPU Belitung Timur pada hari Kamis (1/2) besok. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Komisioner KPU kabupaten Belitung Timur Rizal.

Rizal KPU Belitung Timur mengatakan berdasarkan Surat Nomor 2272/PP.10.5-SD/07/SJ/XII/2018 pada 28 Desember 2018, prihal pemeliharaan dan inventarisasi logistik pemilu 2019.

"Satu di antara poinnya bisa, yaitu poin tiga bahwa perakitan kotak suara dilakukan awal Februari 2019. Besok kan (1/2) Kami KPU Belitung Timur akan segera merakit kotak suara yang memang sudah datang beberapa waktu yang lalu," ujar Rizal saat ditemui posbelitung, Kamis (31/1/2019).

Menurut Rizal saat ini kotak suara yang belum dirakit berada di gudang logistik, KPU Belitung timur juga sudah memberitahukan ke Bawaslu Belitung Timur melalui surat, bahwa terkait perakitan kotak suara.

"KPU ingin ada transparansi dalam perakitan ini, Kami juga sudah diberikan petunjuk oleh KPU RI jikalau ada ditemukan kotak suara yang rusak pada saat proses penyimpanan, agar segera memberitahukan kepada KPU RI, untuk segera diganti, namun sepanjang kita teriama tidak ditemukan kerusakan, besok lah kita rakit. Lihat sendiri apakah ada yang rusak," jelas Rizal.

(Posbelitung.co, suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved