Gubernur Babel Berharap Komunitas Literasi Babel Bina Guru untuk Menulis

Ini berawal dari omongan kecil dan diskusi singkat untuk melawan hoax dan meningkatkan minat baca

Gubernur Babel Berharap Komunitas Literasi Babel Bina Guru untuk Menulis
Bangka Pos/Krisyanidayati
Mendikbud Muhadjir Effendy saat menlaunching Komunitas Literasi Babel, di Pangkalpinang, Kamis (31/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi terbentuknya Komunitas Literasi Babel yang digagas oleh komunitas Literasi Babel.

Hadirnya komunitas ini, lantaran adanya ke khawatiran terhadap rendahnya minta generasi muda dalam membaca, terutama dalam melawan hoax.

Melalui reading corner yang disediakan di Warkop, pelabuhan, perbankan dan fasilitas umum lainnya ini diyakini dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

"Ini berawal dari omongan kecil dan diskusi singkat untuk melawan hoax dan meningkatkan minat baca masyarakat khususnya generasi muda.

Nanti untuk buku, komunitas ini yang menyediakan," kata Gubernur saat menghadiri Launching di Warkopies, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, komunitas ini juga akan menggandeng forum BUMN untuk membantu menyediakan ketersediaan buku.

"Dengan adanya sumbangan dari BUMN akan semakin banyak varian buku. Kalau banyak varian ketika sering membaca disini, buku ini akan berputar mereka yang mengurus.

Literasi tidak hanya mendorong suka baca, mendorong juga pasar guru untuk nulis buku, selama ini pembimbingnya sangat sulit dicari," katanya.

Erzaldi berharap, Komunitas Literasi jadikan payung para guru untuk menulis dan dilakukan secara terbina.

Nantinya, akan ada kecenderungan orang untuk baca dan tulis lebih besar untuk menulis hal-hal yang membangun sehingga menumbuhkan karakter bangsa.

"Ini harus mendapat dukungan tidak hanya pemda, tapi juga swasta. Kalau ini tumbuh minat baca tulis tinggi ada perubahan karakter," harapnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved