Ada Gerakan Literasi di Warung MBA'HASA BKPRMI Bangka

Kami dari Kantor Bahasa Babel sangat berterima kasih sekali teman-teman generasi muda di Bangka mau berkiprah dalam bidang

Ada Gerakan Literasi di Warung MBA'HASA BKPRMI Bangka
ist/bkprmi kabupaten bangka
Pembukaan Warung MBA'HASA yang digagaskan BKPRMI Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempopulerkan kegiatan literasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diantaranya yang dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka.

Dengan gagasan baru yang dinamai sebagai Warung MBA'HASA menjadi terobosan BKPRMI Kabupaten Bangka dalam menggiatkan budaya baca di kalangan masyarakat.

Organisasi pemuda ini bersinergi dengan Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 untuk ikut andil merealisasikan Gerakan Literasi Nasional di Bumi Serumpun Sebalai.

Dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua DPD BKPRMI Bangka, Warung MBA'HASA ini dibuka pada Rabu (30/1/2019) malam lalu di Sekretariat BKPRMI Kabupaten Bangka.

Pembukaan Warung MBA'HASA ini dihadiri lebih dari 50 perwakilan komunitas muda di Bangka.

Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Yani Paryono, yang membuka Warung MBA'HASA memberikan apresiasi gagasan BKPRMI Kabupaten Bangka menggiatkan kegiatan literasi ini.

"Kami dari Kantor Bahasa Babel sangat berterima kasih sekali teman-teman generasi muda di Bangka mau berkiprah dalam bidang Bahasa melalui Warung MBA'HASA ini," kata Yani Paryono.

Ia mendukung sepenuhnya semua agenda terkait pemartabatan Bahasa Indonesia di semua komponen masyarakat termasuk di tempat yang digagas oleh para anak muda di Kabupaten Bangka ini.

"Ini bisa menjadi salah satu contoh kreatif di Bangka Belitung untuk meningkatkan kegiatan literasi. Kami berharap kegiatan literasi ini juga untuk menghidupkan kegiatan ekonomi kreatif di Bangka Belitung.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved