Caleg Lapor ke Bawaslu APK Dirusak, Sebut Pelakunya Diduga Oknum Pengurus Parpol

APK kita dicabut, ngakunya pengurus salah satu partai. Kita sampaikan kalau mau menertibkan silakan tertibkan APK partai sendiri

Caleg Lapor ke Bawaslu APK Dirusak, Sebut Pelakunya Diduga Oknum Pengurus Parpol
KOMPAS.com
Ismiryadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Alat peraga kampanye, (APK) milik caleg dari  Partai Demokrat dirusak oleh warga di seputaran Kampung Bintang, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat, Ismiryadi mengatakan APK miliknya dicopot oleh oknum pengurus partai politik. APK tersebut kata Ismiryadi dicabut dengan alasan menertibkan APK.

“APK kita dicabut, ngakunya pengurus salah satu partai. Kita sampaikan kalau mau menertibkan silakan tertibkan APK partai sendiri, bukan partai kita,” kata Ismiryadi saat dihubungi wartawan, Jumat (1/2/2019).

Ismiryadi mengatakan dia sudah menghubungi oknum yang mengaku pengurus partai politik yang mencabut APK-nya. Oknum tersebut kata Ismiryadi sudah mengakuinya bila dia yang mencopot APK tersebut.

Ismiryadi menegaskan bahwa laporan tersebut akan tetap dilanjutkannya. Hal ini dilakukan agar ada pembelajaran politik. Bahwa politik itu harus beretika.

“Kita sudah laporkan ke Bawaslu Pangkalpinang dan dijelaskan juga prosedurnya seperti apa. Saat ini kita masih mengumpulkan berkas-berkas dan bukti-buktinya,” kata Ismiryadi.

Dia menambahkan terlepas pelakunya tahu atau tidak, Ismiryadi meyakini bahwa oknum tersebut mengetahuinya. Apalagi pelakunya oknum pengurus partai politik, tentu mengerti aturan dalam pemilu.

Bila hasil kajian dari Bawaslu Pangkalpinang tindakan tersebut merupakan pidana, maka akan ke pihak kepolisian.

Nopriansyah, Divisi Penindakan dan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Pangkalpinang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Akan tetapi, untuk laporan ke Bawaslu ada tahapan yang harus dilakukan oleh pelapor.

“Kita sudah jelaskan tahapan, proses serta aturannya. Kita berikan form untuk diisi terkait pelaporannya. Tapi sampai saat ini form laporan belum diserahkan ke kita,”kata Nopriansyah. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved