Eko Wijaya Dukung Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer di Babel

Jadi guru honorer mesti dapat membawa anak didiknya menjawab tantangan kompetesi global.Seperti untuk menghadapi

Eko Wijaya Dukung Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer di Babel
Bangkapos
Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM--Pemerintah merencanakan akan menaikan upah guru honorer termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), setara dengan Upah Minimum Regional (UMR).

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya menyambut positif rencana ini. Menurutnya kemajuan pendidikan sangat ditentukan melalui tenaga pengajarnya.

“Saya sangat mendukung peningkatan kesejahteraan guru honorer di Babel,” ujar Eko, Jumat (2/1).

Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini menjelaskan, selain kesejahteraan, yang perlu ditingkatkan juga adalah kualitas dari para guru honorer.

Mengingat terus berkembangnya informasi dan kecanggihan teknologi.

“Jadi guru honorer mesti dapat membawa anak didiknya menjawab tantangan kompetesi global.Seperti untuk menghadapi komputasi industri dan ekonomi kreatif,” kata Eko.

Tak lupa juga, Eko kembali mengingatkan agar semua guru di Babel, termasuk guru honorer untuk memberikan pendidikan dan pengajaran dengan menjunjung tinggi etika moral dan aturan hukum yang ada. Kasus – kasus yang melanggar hukum sedapat mungkin tidak terjadi atau ditekan dengan sangat minimal.

“Tujuannya agar tidak ada keraguan terhadap sistem pendidikan dan sumber daya manusia yang berjalan di Babel,” papar Eko.

Terakhir, Eko juga menyinggung perekrutan guru melalui Sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ia berharap sistem ini dapat diwujudkan di tengah keterbatasan anggaran yang ada di daerah.

“Ini semua semata – mata demi kemajuan pendidikan dan generasi penerus kita semua melalui para guru yang ada, khususnya di Babel,” pungkas Eko.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved