Lauching Kelekak Semanser, Gubernur Minta Generasi Muda Lestarikan Lingkungan

Ia mengingatkan generasi muda agar melestarikan lingkungan karena dengan penanaman pohon ini lingkungan sekolah menjadi hijau

Lauching Kelekak Semanser, Gubernur Minta Generasi Muda Lestarikan Lingkungan
istimewa
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan berfoto bersama, Jumat (1/2/2019) usai penanaman pohon di SMAN 1 Merawang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Gubernur Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMAN 1 Merawang dengan melauching program Kelekak Semanser dan penanaman pohon perdana, Jumat (1/2/2019) di Halaman SMAN 1 Merawang.

Ia mengingatkan generasi muda agar melestarikan lingkungan karena dengan penanaman pohon ini lingkungan sekolah menjadi hijau dan suasana belajar menjadi nyaman.

"Kalau lingkungan hijau memacu anak-anak semangat untuk bersekolah, karena tidak ada hari, tidak belajar," pesan Erzaldi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel Soleh, menilai posisi SMAN 1 Merawang ini, merupakan daerah strategis, karena dari Pangkapinang dan Sungailiat tidak terlalu jauh.

Jadi ia berharap SMAN 1 Merawang bisa lebih unggul tidak hanya prestasi dibidang akademik, tetapi prestasi akademik non akademik.

Diakuinya, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Babel, pihak dinas pendidikan berusaha untuk memenuhi standar pendidikan, dengan melengkapi sarana dan prasarana sekolah, tenaga pendidikan serta pembiayaan.

"Menteri pendidikan ketika berkunjung ke Babel kemarin mengatakan untuk daerah kepulauan, Babel merupakan yang terdepan. Kita yang terbaik dibidang mutu pendidikan.

Hal itu menunjukan mutu pendidikan di daerah kita tidak kalah dengan daerah lain, itu untuk harus kita pertahankan dan tingkatkan," harap Soleh.

Menurut Kepala SMAN 1 Merawang, Hj Nihlatin Nisa, nama Kelekak Sumaser ini untuk mengali kearifan lokal. Pohon-pohon yang ditanam merupakan tanaman buahan serta pohon khas Pulau Bangka.

"Kelekak ini memiliki arti kelak untuk ikak, filosofi orang Bangka, selain untuk menghijaukan lingkungan sekolah," kata Nihlatin.

Kegiatan menanam pohon dalam rangkaian peringatan ulang tahun sekolah pihaknya mengelar berbagai kegiatan, diantaranya mengadakan acara kelas inpirasi dengan mengundang para alumni yang telah berhasil serta juga kegiatan jalan sehat bersama.

Lauching program Kelekak Semanser dan penanaman pohon ini dimeriahkan dengan penampilan seni tari dari para siswa.

Selain itu juga digelar kegiatan Ngangung Sepintu Sedulang dan penandatanganan prasasti program Kelekak Semanser oleh Gubernur Babel. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)


Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved