Mengidap Liver Bupati Bangka Barat Meninggal di Usia 72 Tahun

jika upaya ini berhasil rencananya Parhan Ali akan dirujuk langsung ke Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus

Mengidap Liver Bupati Bangka Barat Meninggal di Usia 72 Tahun
Bangka Pos/Krisyanidayati
Jenazah Almarhum Bupati Bangka Barat, Parhan Ali dibawa menuju Ambulance di RSUP Soekarno, Jum'at (1/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Babel, Dr. Ir. Soekarno, Armayani mengatakan kondisi Bupati Bangka Barat, Parhan Ali mulai drop sejak pukul 05.00 WIB.

Armayani menjelaskan, kelahan juga menjadi salah pemicu turunnya kondisi kesehatan orang nomor satu di Babar itu yang diketahui memang telah lama mengidap penyakit lever.

"Pak Parhan Ali beliau drop mungkin karena kecapean dengan kondisi berumur 72 tahun, beliau juga sudah lama menderita Lever," kata Armayani, ditemui di RSUP, Jum'at (1/2/2019).

Ia menyebutkan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menangani agar kondisi Almarhum bisa stabil. Namun, sayangnya Tuhan berkehendak lain.

"Kta lakukan  pemasangan alat-alat yang cepat akses sehingga cairan tubuh bisa cepat direcovery, kemudian dikompresi terhadap perutnya dengan cara memasang alat melalui hidung, tempat pembuangan air kecil, kita sudah lakukan RGP, sudah kita lakukan segala usaha," katanya.

Ia menjelaskan, jika upaya ini berhasil rencananya Parhan Ali akan dirujuk langsung ke Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus.

"Andaikata apa yang kita lakukan berhasil, itu direncanakan untuk dirujuk ke RSCM di Jakarta, saya sudah kontak dan RSCM menugaskan dokter bagian emergency dan perintah siapkan stabil kita kirim melalui pesawat khusus atau ambulance udara, disini ada di KIM, itu beliau saja, sama dengan yang digunakan ustad Arifin Ilham," tambahnya.

Selama ini, kata Armayani, bupati bangka barat itu dirawat di Bangka Barat dan Jakarta Langsung.

"Kita sudah konsultasi dengan dokter beliau di Jakarta, tapi Tuhan Berkehendak lain," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved