Pemdes Karya Makmur Gelar Senam Massal dan Pasar Pahala

"Dengan adanya senam massal ini banyak warga yang ikut berolahraga dan menjadi ajang silaturahmi," kata Yusni kepada bangkapos.com.

Pemdes Karya Makmur Gelar Senam Massal dan Pasar Pahala
ist/yusni thamrin
Pasar Pahala yang digelar Pemdes Karya Makmur. 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Desa Karya Makmur meluncurkan program Karya Makmur Sehat, Minggu (3/2/2019) dengan mengelar senam massal dan Pasar Pahala di Depan Kantor Desa Karya Makmur. Program tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu.

Kegiatan ini menurut Kepala Desa Karya Makmur Yusni Tamrin, bukan hanya program desa tetapi sudah menjadi kebutuhan warga untuk hidup sehat.  Untuk menarik minat warga agar rajin berolahraga, maka diadakan doorprize berupa hadiah sembako dan produk UMKM.

"Dengan adanya senam massal ini banyak warga yang ikut berolahraga dan menjadi ajang silaturahmi," kata Yusni kepada bangkapos.com.

Pasar Pahala yang digelar Pemdes Karya Makmur.
Pasar Pahala yang digelar Pemdes Karya Makmur. (ist/yusni thamrin)

Selain itu juga pihaknya mengadakan program sehat desa seperti posyandu balita, posyandu remaja, posyandu tiga generasi, olahraga dan lainnya. Pihak Pemdes Karya Makmur juga mengajak masyarakat untuk gemar membaca karena ada perpustakaan yang disedikan untuk warga.

Untuk meningkatkan perekonomian warga pihak Pemdes Karya Makmur menyediakan tempat bagi UMKM untuk berjualan melalui Pasar Pahala. Ada sebanyak sembilan kios yang terisi  oleh pedagang yang berjualan makana, minuman dan produk UMKM lainnya. 

"Kami namakan Pasar Pahala, karena keuntungan dari setiap pedagang atau pelaku UMKM disisihkan untuk kegiatan sosial dan pembangunan masjid," jelas Yusni. 

 
 

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved