Spesialis Curat Diringkus Tim Opsnal Polres Pangkalpinang

Tim opsnal Polres Pangkalpinang meringkus dua pelaku curat spesialis bongkar rumah (pencurian dengan pemberatan), Sabtu (2/2/2019).

Spesialis Curat Diringkus Tim Opsnal Polres Pangkalpinang
Ist/tim opsnal polres pangkalpinang
curat2 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim opsnal Polres Pangkalpinang meringkus dua pelaku curat spesialis bongkar rumah (pencurian dengan pemberatan), Sabtu (2/2/2019).

Dua pemuda tersebut bernama JM alias Toloy (16) dan Nopri alias Keling (23), dibekuk di kediamannya masing-masing yang berada di Kelurahan Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Kepala satuan reserse kriminal (reskrim) Polres Pangkalpinang, AKP M.Saleh, mengatakan, kedua pelaku melancarkan aksi kejahatannya di sebuah rumah milik warga Kelurahan Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, pada 26 Desember lalu.

Modus yang dilakukan pelaku dengan merusak teralis jendela dan masuk melalui pintu belakang rumah korban.

Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian senilai Rp 41.725.000.

Barang-barang berupa perhiasan dan alat elektronik, sepeda serta handphone digasak kedua pelaku pada saat itu.

Polisi akhirnya mencium keberadaan pemuda yang kesehariannya sebagai buruh harian.

"Kedua pelaku berhasil kami amankan di kediamannya masing-masing di kawasan Ampui. Pada saat dilakukan penggeledahan, kami menemukan sejumlah barang yang merupakan barang bukti hasil pencurian." kata AKP M.Saleh, Minggu (3/2/2019).

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda, dua buah perhiasan, dua buah jam tangan, pengeras suara, dan tas laptop. Kedua pelaku dilimpahkan ke Polsek Tamansari, atas dasar laporan yang diadukan korban ke petugas. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved