Atraksi Enam Perkumpulan Barongsai Pukau Pengunjung Imlek Kelenteng Kwan Tie Miau

Ada enam perkumpulan barongsai yang ikut serta dalam merayakan tahun baru Imlek di Kelenteng Kwan Tie Miau

Atraksi Enam Perkumpulan Barongsai Pukau Pengunjung Imlek Kelenteng Kwan Tie Miau
Bangka Pos/Yuranda
Atraksi barongsai memukau pengunjung di Kelenteng Kwan Tie Miau, Pangkalpinang, Senin (4/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kemeriahan terlihat di Kelenteng Kwan Tie Miau pada malam tahun baru Imlek 2570.

Disambut dengan aksi barongsai dan kelap-kerlip lampion menghiasi di areal sekitar membuat suasana semakin indah (4/2/2019).

Kesibukan mulai terlihat di dalam Kelenteng Kwan Tie Miau jemaat terlihat satu per satu mulai menggambil garu dan membakarnya untuk beribadah, untuk menyambut tahun baru yang jatuh pada 5 Febuari 2019 ini.

Masyarakat pun mulai berbondong-bondong ingin menyaksikan pertunjukan barongsai terlihat bukan hanya dari kalangan etnis Tionghoa saja yang ikut dalam kemeriahan malam tahun baru, kalangan etnis Melayu pun ikut hadir untuk menyaksikan kemeriahan tahun baru Imlek ini.

Pertunjukan barongsai pun semankin meriah, barongsai pun mulai menari-nari mengikuti ketukan beduk dan simbal yang terinstrumensasi dari rekan-rekan pertunjukan barongsai tersebut.

Ada enam perkumpulan barongsai yang ikut serta memeriahkan perayaan  tahun baru Imlek di Kelenteng Kwan Tie Miau, diantarnya Three sakti, Senlung, Thian Lu Fu, Cung Yei, Three Lion dan Saudara.

Masing-masing membawa dua barongsai untu tampil di malam tahun baru ini.

Menurut Topik Salim (73) selaku pengurus Kelenteng Kwan Tie Miau perkumpulan barongsai ini setiap tahun melakukan pertunjukan disini.

"Mereka sering melakukan pertunjukan barongsai ini di kelenteng ini, kadang mereka bergantian juga tidak semua selalu kelompok ini ada juga yang lain" kata Topik Salim.

"Kelompok ini ada enam kelompok barongsai,  yang melakukan pertunjukan barongsai yang terdiri dari anak muda semua" tambahnya.

Kemeriahan penyambutan tahun baru ini sangat berpengaruh, dikarenakan antusias warga pun semangkin malam semangkin banyak yang berdatangan untuk menyaksikan pertunjukan barongsai tersebut.

Dikalangan milenial pun banyak yang ingin menyaksikan pertunjukan barongsai, Cika(23) salah pengunjung penyambutan tahun baru Imlek yang di temui bangka pos mengatakan setiap tiap tahun ia sering ke tempat Kelenteng Kwan Tie Miau tempat pertunjukan barongsai dan perayaan tahun baru Imlek.

“saya setiap tahun tidak ketinggalan untuk menyaksikan pertunjukan barongsaisaat tahun baru Imlek ini”kata cika kepada bangka pos. (Bangka Pos/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved