Imlek 2019

H-1 Jelang Imlek BTC Pangkalpinang Tampak Sepi

H-1 jelang perayaan tahun baru Imlek atau yang dikenal dengan Kongian berdampak pada aktivitas perdagangan.

H-1 Jelang Imlek BTC Pangkalpinang Tampak Sepi
(Bangka Pos/ Reynila Sari)
Suasana pertokoan yang banyak tutup di BTC Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-– H-1 jelang perayaan tahun baru Imlek atau yang dikenal dengan Kongian berdampak pada aktivitas perdagangan. Tampak beberapa ruko di Pusat Perbelanjaan BTC Pangkalpinang tutup dan sepi pengunjung.

Terutama ruko milik warga Tionghoa, mereka rata-rata tutup, meski ada 1 sampai 3 ruko yang masih buka.

“Hari ini sudah sepi, masih ruko kami yang buka, tapi yang di belakang juga masih ada 2 ruko yang buka, karena orang mau persiapan imlek besok,” kata Aini (23) pegawai ruko di BTC saat ditemui, Senin (4/2).

Aini juga mengungkapkan, saat perayaan imlek ruko-ruko warga Tionghoa tutup selama 3 sampai 4 hari, dan akan buka kembali pada Jumat atau Sabtu. Dan untuk hari ini akan tutup lebih awal.

Sama halnya beberapa toko yang terletak tidak jauh dari Pusat Perbelanjaan BTC juga tutup, di rolling door tertulis Tutup.

Meski banyak ruko yang tutup, aktivitas jual beli masih berlangsung. Melyani (31), pengunjung BTC saat ditemui ketika hendak memilih baju belanjaannya mengaku, selain aksesoris imlek, yang paling wajib dibeli yakni baju berwarna merah untuk dikenakan di hari pertama imlek.

Namun, ada juga beberapa barang yang tidak diperbolehkan untuk dibeli selama memasuki bulan pertama imlek seperti sapu, sandal, dan sikat.

Tepat pukul 11.00, terdengar pengumuman dari pengelola pihak BTC yang menginformasikan akan tutupnya kantor pengelola BTC pada saat itu.

 (Bangka Pos/ Reynila Sari)

Tags
Imlek 2019
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved