Selama Kampanye, Sudah Tiga Laporan Pengrusakan APK Diterima Bawaslu Pangkalpinang

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kota Pangkalpinang sudah menerima tiga laporan terkait dugaan pelanggaran pemilu.

Selama Kampanye, Sudah Tiga Laporan Pengrusakan APK Diterima Bawaslu Pangkalpinang
Bangka Pos / Hendra
Bawaslu Pangkalpinang menerima laporan caleg yang mengaku alat peraga kampanye (APK) miliknya dirusak oleh oknum pengurus partai politik lain, Senin (4/2/2019). 

BANGKAPOS.COM  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kota Pangkalpinang sudah menerima tiga laporan terkait dugaan pelanggaran pemilu.

Noprian Saputra, Divisi Penindakan dan Pelanggaran Pemilu, mengatakan dari tiga laporan tersebut semuanya terkait dengan pengrusakan APK.

“Dari 3 laporan, yang sudah selesai itu ada 2 laporan. Satu lagi masih kita proses,” kata Noprian Saputra, kepada bangkapos.com, Senin (4/2/2019).

Laporan ketiga dilaporkan oleh Lianita Puspa Dewi, Caleg Partai Demokrat, DPRD Kota Pangkalpinang, Dapil Kecamatan Rangkui.

Dalam laporannya Lia menyebutkan bahwa APK miliknya yang berada di Kampung Bintang, Kecamatan Rangkui, dicopot oleh oknum pengurus partai politik lain.

Noprian mengatakan kasus yang dilaporkan oleh Lia, saat ini sedang diproses oleh Bawaslu Pangkalpinang dengan melakukan kajian.

“Dia sudah menyerahkan bukti berupa foto-foto, KTP dan bukti-bukti pendukung lainnya. Saat ini kita kaji dulu paling lambat dua hari hari kerja sejak dilaporkan,” kata Noprian. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved