Hujan Lebat Disertai Petir, Kabel PLN Putus Belasan Rumah di Kenanga Terendam Air

Selain banjir di Jalan Raya Kenanga, juga kita temukan ada kabel listrik PLN lepas jatuh ke jalanan aspal, sehingga

Hujan Lebat Disertai Petir, Kabel PLN Putus Belasan Rumah di Kenanga Terendam Air
Bangkapos/Nurhayati
Kondisi Jalan Ahmad Yani depan Balai Benih Ikan Sungailiat hingga Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka, Selasa (5/2/2019) kembali digenangi banjir 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hujan deras disertai petir menyebabkan belasan rumah di Kelurahan Kenanga terendam air.

Tak hanya itu kabel listrik PLN juga putus, jatuh ke jalan, diduga akibat tersambar halilintar, Selasa (5/2/2019) petang.

Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka, Dalyan Amrie diwakili Kabid Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, M Fauzi, Selasa (5/2/2019) mengatakan, kabel listrik putus hingga jatuh ke jalan ditemui di Kelurahan Kenanga Sungailiat.

"Selain banjir di Jalan Raya Kenanga, juga kita temukan ada kabel listrik PLN lepas jatuh ke jalanan aspal, sehingga aliran listrik padam," kata Yakpau, panggilan akrab M Fauzi.

Sedangkan banjir yang terjadi di jalan raya di kelurahan Kenanga Sungailiat, akibat luapan air sungai dan kolong sekitar pabrik es Kelurahan setempat. Kondisi itu selalu terjadi ketika hujan lebat melanda.

Gorong-gorong pembelah jalan status jalan propinsi tersebut terlalu kecil sehingga air meluber ke jalan aspal. 

"Akibatanya hanya satu sisi jalan saja yang bisa digunakan. Kita dan juga Tim Tagana, Polisi dan tim lainnya mengalihkan arus lalulintas hanya satu arah saja.

Namun kondisi banjir di  tempat ini hanya berlangsung satu jam, kemudian air surut setelah hujan lebat reda," kata Yakpau menyebut air sempat berada pada ketinggian 30 cm hingga 50 cm di atas permukaan aspal.

Sementara itu Lurah Kenanga, Yudhi FP kepada Bangka Pos, Selasa (5/2/2019) petang mengakui banjir di jalan utama kelurahan itu akibat draenase yang sempit.

Ia menyatakan, ada belasan rumah terendam air saat hujan lebat melanda kelurahan ini. 

"Saat hujan lebat, banjir melanda ada belasan rumah di Kelurahan Kenanga yang terendam air.

Jalan utama dekat pabrik es digenangi air karena draenase dekat pabrik es terlalu kecil  sehingga air meluap. Kita berharap drainase di lokasi ini segera diperbaiki," katanya.(bangkapos/ferylaskari)

.

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved