Ahmadi Sopyan Ajak Masyarakat Sambut Pemilu Dengan Jiwa yang Merdeka

Sebagai warga negara Indonesia, kita semua adalah orang-orang merdeka, terutama merdeka menentukan pilihan

Ahmadi Sopyan Ajak Masyarakat Sambut Pemilu Dengan Jiwa yang Merdeka
Bangkapos
Ahmadi Sopyan 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengajak seluruh masyarakat desa menyambut pemilu dengan jiwa yang merdeka.

Hal tersebut diutarakannya ketika bersilaturahmi dengan warga Desa Pinang Sebatang, Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah.

"Saya lebih senang melihat masyarakat kita untuk merdeka memilih pemimpinnya sendiri.

Sebagai warga negara Indonesia, kita semua adalah orang-orang merdeka, terutama merdeka menentukan pilihan sesuai hati nurani kita," kata Ahmadi Sopyan di hadapan masyarakat Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Ahmadi Sopyan yang juga maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Babel ini mengenalkan diri serta mensosialisasikan kertas suara pemilu yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Dia mengatakan, masyarakat juga mesti memelihara kedamaian serta kerukunan dalam menyambut perhelatan pesta demokrasi serentak ini.

"Merdekakan diri dan pilihan kita. Kita memilih bukan karena pemberian, tapi karena keinginan kita sendiri untuk memilih," serunya.

"Utamanya kita mesti damai, tenang, dan tidak ada perselisihan. Keinginan kita semua pastinya bersaudara sampai akhir hidup," ujar Ahmadi Sopyan.

Selain itu, pemuda asli kelahiran Desa Kemuja ini menyampaikan esensi terpenting dari sistem demokrasi adalah kebebasan pilihan dari setiap individu.

Dia mengungkapkan kebebasan pilihan itu mesti dijaga dengan baik tanpa adanya konflik sedikit pun dalam kehidupan bermasyarakat.

"Itulah demokrasi yang paling banyak mendapat suara, dialah yang terpilih. Jangan saling membenci dengan orang yang memiliki perbedaan pilihan dan pandangan politik dengan kita," pungkas Ahmadi.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved