Bawaslu Bangka Bersama Tim Terpadu Tertibkan APK

Penertiban APK dilakukan di area-area terlarang seperti di rumah ibadah, sekolah, tiang listrik, pohon

Bawaslu Bangka Bersama Tim Terpadu Tertibkan APK
ist/bawaslu kabupaten bangka
Penertiban APK yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka bersama Tim Terpadu, Rabu (6/2/2019) di beberapa titik di Kecamatan Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bawaslu Kabupaten Bangka bersama tim terpadu dari Satpol PP Kabupaten Bangka, Polres Bangka dan Panwascam melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Rabu (6/2/2019) di beberapa titik.

Penertiban APK dilakukan di area-area terlarang seperti di rumah ibadah, sekolah, tiang listrik, pohon-pohon dan fasilitas umum lainnya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan partai politik untuk menertibkan sendiri dalam waktu 1x24 jam. Kami sudah mengundang untuk berkoordinasi seluruh partai politik yang memberitahukan seluruh calegnya untuk menertibkan dulu sendiri.

Dalam batas waktu 1x24 jam kami lakukan penertiban," jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan kepada bangkapos.com, Rabu (6/2/2019) di Bawaslu Kabupaten Bangka.

Penertiban APK menurutnya, tidak hanya dilakukan satu hari ini saja tetapi melakukan dalam beberapa hari ke depan. 

Oleh karena itu bawaslu mengerahkan seluruh panwascam untuk melakukan penertiban di seluruh wilayah.

"Sudah diinventarisir mana yang terlarang yang ditertibkan," kata Corri.

Bawaslu juga akan melakukan penertiban APK di wilayah space iklan milik Pemkab Bangka yang memberikan pemasukan dari retribusi iklan untuk negara. 

Diakui Corri ada beberapa caleg yang menggunakan space beretribusi milik Pemkab Bangka karena secara ketentuan dilarang mengandung unsur APK.

"Untuk yang beretribusi kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan penertiban itu dan calegnya juga sudah kami lakukan komunikasi untuk menertiban sendiri.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved